Cara Gampang Membuat Sambal terong hijau, Enak Banget

Helena Richardson   19/07/2020 22:16

Sambal terong hijau
Sambal terong hijau

Anda sedang mencari ide resep sambal terong hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal terong hijau yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal terong hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

[email protected] Mail me stuff: Christina P. Apa kabar, Semoga Sehat selalu ya. Terima kasih banyak Ya Teman-teman ku sudah Klik Video aku,.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal terong hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal terong hijau memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal terong hijau:
  1. Ambil 4 buah teronh hijau
  2. Siapkan 1 buah tomat merah ukuran besar
  3. Gunakan 4 siung bawang merah
  4. Siapkan 10 cabe rawit setan
  5. Ambil 1 bungkus terasi abc
  6. Siapkan 1 sdt garam
  7. Ambil secukupnya Gula merah

Lihat juga resep Sambal Ijo enak lainnya. Sambal terong paling enak kalau di makan bersamaan dengan nasi hangat-hangat, duh nggak butuh lauk lainnya deh. Sambal hijau ini kerap dijumpai di rumah makan Padang. Nah kamu bisa membuatnya sendiri lho.

Cara membuat Sambal terong hijau:
  1. Cuci terong kemudian tiriskan.
  2. Ulek mentah semua bahan.
  3. Setelah halus masukan terong yang sudah dipotong potong.
  4. Siap dinikmati dengan nasi anget atau lauk pauk lainnya.

Selain terong ungu, ada juga terong ijo. Ini dia cara menanam terong hijau yang baik di dalam polybag sebagai wadah tanamnya. Terong hijau termasuk jenis sayuran yang tidak begitu sulit dibudidayakan karena mudah tumbuhnya. Selain menanam langsung pada lahan, Anda juga bisa. Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal terong hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved