Langkah Mudah untuk Menyiapkan Terong Rebon Sambal Ijo Anti Gagal

Adele McCarthy   14/07/2020 14:31

Terong Rebon Sambal Ijo
Terong Rebon Sambal Ijo

Anda sedang mencari ide resep terong rebon sambal ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terong rebon sambal ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong rebon sambal ijo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan terong rebon sambal ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Sambal Lado Ijo - Kali ini kita akan membuat sambal lado ijo jengkol, terong dan ikan asin , pengen tau resep dan cara membuatnya? silahkan ditonton. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan terong rebon sambal ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Terong Rebon Sambal Ijo memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Terong Rebon Sambal Ijo:
  1. Sediakan 350 gram terong
  2. Gunakan 10 biji cabe keriting(me segengggam)
  3. Siapkan 2 siung bawang putih (me 3)
  4. Siapkan 5 siung bawang putih (me 8)
  5. Gunakan 2 lembar daun salam
  6. Siapkan 1/2 buah jeruk nipis(me 3 lembar daun jeruk)
  7. Gunakan 1 sdt gula pasir
  8. Siapkan 1/3 sdt garam
  9. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk
  10. Ambil 50 gram teri(me rebon)
  11. Siapkan 3 buah tomat kecil(me 1 tomat besar)

Terong balado sambal ijo pun siap dihidangkan untuk keluarga. Demikianlah daftar macam-macam resep terong balado yang sering dijumpai di Indonesia. Resep Sambal Ijo dengan tambahan saus tiram. Jaminan rasa pedas dan gurih alami, dengan aroma khas cabai hijau yang menggoda.

Langkah-langkah membuat Terong Rebon Sambal Ijo:
  1. Potong2 terong cuci bersih lalu goreng..cuci rebon goreng sampe kering kecoklatan
  2. Bersihkan bawang,cabe tomat, dn jeruk dan salam..giling cabe dan bawang setengah halus lalu masukan tomat yg sudah di iris2
  3. Tumis bumbu halus sampe wangi dan matang..masukan dan jeruk dan salam beri garam,gula pasir dan kaldu bubuk aduk rata
  4. Masukan terong yg sudah di goreng aduk aduk lalu masukan rebon goreng aduk lagi koreksi rasa…

Kukus semua bahan hingga matang, kecuali Saus Tiram Selera, gula dan garam. Bikin menu ala terong balado yuk. Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau. Lihat juga resep Sambel ijo (nasi padang) enak lainnya. Hmm, siapa nih di sini Endeusiast yang suka makan terong?

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Terong Rebon Sambal Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved