Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Nangka yang Bikin Ngiler

Alexander Hill   13/07/2020 06:34

Sayur Nangka
Sayur Nangka

Sedang mencari inspirasi resep sayur nangka yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur nangka yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Budidaya nangka sayur ini memberikan hasil panen yang menguntungkan. Cara pemeliharaannya pun sangat mudah dilakukan. Hal inilah yang menjadi inspirasi petani pemula untuk mencoba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur nangka, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur nangka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur nangka yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Nangka menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Nangka:
  1. Gunakan 1/2 kg nangka muda
  2. Sediakan 2 liter air (kurang lebih)
  3. Siapkan 1 jempol asam jawa
  4. Siapkan 2 sdm kelapa goreng (tumbuk sampai berminyak)
  5. Ambil bumbu halus:
  6. Ambil 4 butir kemiri
  7. Ambil 2 siung bawang merah
  8. Gunakan 1/2 jempol jahe
  9. Siapkan secukupnya garam

Resep gulai nangka muda / resep sayur nangka muda dan cara membuat gulai nangka khas padang ini semoga mudah di praktekkan. #resepmasakan #gulainangka #sayurnangka. GULAI NANGKA / GULAI CUBADAK There are many versions of gulai nangka accross different regions in Nangka muda is considered as "vegetable" in Indonesia. It is cooked almost like in the. Buah nangka muda sangat digemari sebagai bahan sayuran.

Cara menyiapkan Sayur Nangka:
  1. Rebus nangka bersama asam jawa sampai agak empuk.
  2. Masukkan bumbu halus. masak sampai matang
  3. Tambahkan kelapa goreng yg sudah ditumbuk. aduk rata.
  4. Masak kembali kurang lebih 5 menit, matikan api. Siap dihidangkan.

Di Sumatra, terutama di Minangkabau, dikenal masakan gulai cubadak (gulai nangka). resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah makan khas Minang yang gurih. Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak. Nangka muda atau Tewel atau juga Gori dapat dijadikan sebagai sayur yang enak lho. silahkan Rebus nangka muda sampai matang. Rebus tetelan/tulangan sampai empuk, sisakan airnya sebagai.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur nangka yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved