Resep Pempek Palembang asli Anti Gagal

Kathryn Mitchell   09/07/2020 21:22

Pempek Palembang asli
Pempek Palembang asli

Anda sedang mencari ide resep pempek palembang asli yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek palembang asli yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Pempek Lela menjual pempek Palembang asli tanpa cuka botolan, tanpa pemanis buatan, tanpa pengawet, dan tanpa pemutih. Tersedia pempek kapal selam, lenjer, adaan, dan kulit. Dibuat dengan ikan dari Kota Palembang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek palembang asli, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pempek palembang asli enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pempek palembang asli yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pempek Palembang asli memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pempek Palembang asli:
  1. Gunakan 500 gr ikan tenggiri giling
  2. Sediakan 500 gr sagu tani
  3. Sediakan 350 ml air es
  4. Siapkan 20 gr garam
  5. Sediakan 1/2 sdm gula
  6. Gunakan 3 siung bawang putih halus
  7. Siapkan 1/2 sdt merica
  8. Gunakan 4 gr vetsin
  9. Ambil bahan isian:
  10. Gunakan 2 btr telur kocok
  11. Ambil 2-3 telur utuh untuk kapsel

Setelah dibuat, pempek dioper ke orang Tionghoa untuk dijual ke konsumen. Orang Tionghoa di Palembang saat itu terkenal sebagai ahli dagang. Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang Asli Yang Enak Pempek atau yang biasa dikenal dengan empek-empek adalah makanan khas Kota Pelembang - Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan.

Cara membuat Pempek Palembang asli:
  1. Siapkan bahan-bahan semua timbang sesuai resep
  2. Mixer/blender daging ikan dg air es sampai menyatu baru masukkan gula garam vetsin bawang merica sampai mengental
  3. Siapkan sagu taruh diwadah lain baru masukkan adonan diblender tadi campur sampai rata, ngaduknya pakai centong ya.. usahakan adonannya dingin
  4. Bentuk sesuai selera, biar hasilnya bagus dan rata ditimbang sesuai keinginan
  5. Siapkan air untuk merebus, bentuk adonan menggunakan tangan kanan dan tangan kiri pegang talenan tp udah diolesi sagu semua
  6. Biar isi pempek telur kecilnya bagus g kempes kasih 1/2 sdt terigu di kocokan telur tadi, tp inget ya jangan banyak2, nanti g enak dan warna telurnya jd pucat dan kasih garam sedikit aja biar ada rasanya dikit
  7. Selamat mencoba

Makanan Khas Palembang ini adalah salah satu makanan yang paling disukai oleh kebanyakan orang di Indonesia, baik itu anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Cara pembuatan makanan khas kota wong kito ini sungguh banyak sekali penggemarnya, sampai sudah tersebar ke pelosok nusantara. Cara Membuat Pempek Palembang - Makanan khas Palembang yang sudah sangat terkenal adalah pempek Palembang. Tidak hanya masyarakat Palembang saja yang menyukai pempek palembang tapi juga wisatawan lokal dan asing. Pempek membuat orang-orang ingin mencobanya lagi dan lagi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek palembang asli yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved