Langkah Mudah untuk Membuat Sambal Terong Hijau Tempe Pete Vegan alaMetut 👩‍🍳 yang Enak Banget

Howard McLaughlin   13/10/2020 15:29

Sambal Terong Hijau Tempe Pete Vegan alaMetut 👩‍🍳
Sambal Terong Hijau Tempe Pete Vegan alaMetut 👩‍🍳

Anda sedang mencari ide resep sambal terong hijau tempe pete vegan alametut 👩‍🍳 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal terong hijau tempe pete vegan alametut 👩‍🍳 yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Smoothies Tempe Vegan With Banana Vanilla enak lainnya. Sambal Terong Hijau Tempe Pete Vegan alaMetut 👩‍🍳. Selamat mencoba untuk Recook 😘👩‍🍳 Jangan lupa foto dan tag saya di Cookpad & IG alaMetut ya 🥰🙏.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong hijau tempe pete vegan alametut 👩‍🍳, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal terong hijau tempe pete vegan alametut 👩‍🍳 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal terong hijau tempe pete vegan alametut 👩‍🍳 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal Terong Hijau Tempe Pete Vegan alaMetut 👩‍🍳 menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal Terong Hijau Tempe Pete Vegan alaMetut 👩‍🍳:
  1. Siapkan 5 bh terong hijau kecil
  2. Gunakan 3 cm tempe daun
  3. Ambil 1 papan pete
  4. Ambil 2 sdm cabe merah halus
  5. Siapkan Rasa
  6. Siapkan Garam
  7. Ambil Kaldu jamur
  8. Ambil 1 sdt gula merah

On the other hand, in Central Java, sambal tumpang is a side dish that is eaten with warmed cooked rice and boiled vegetables; no pecel to. Keripik Tempe Sambal Petis yang unik dan lezat ada disini! Renyahnya tempe menyatu dengan pedas gurihnya sambal petis pasti akan menggugah selera! Kita tentu mengetahui bahwa tempe merupakan salah satu jenis bahan.

Cara menyiapkan Sambal Terong Hijau Tempe Pete Vegan alaMetut 👩‍🍳:
  1. Bersihkan terong hijau - potong serong.
  2. Potong tempe - sisihkan. Kemudian bersihkan pete - sisihkan.
  3. Siapkan wajan - tuang minyak (sedikit saja tidak perlu sampai tenggelam). Goreng tempe sebentar - tiriskan. Kemudian goreng terong sebentar saja - tiriskan.
  4. Simpan minyak sisa goreng, sisihkan secukupnya untuk menyambal saja. Kemudian masukkan cabe - tumis hingga wangi + garam + kaldu jamur +gula merah
  5. Masukkan pete - oseng sebentar + terong + tempe - aduk rata. Siap disajikan.
  6. Selamat mencoba untuk Recook 😘👩‍🍳 Jangan lupa foto dan tag saya di Cookpad & IG alaMetut ya 🥰🙏

Sambal terong paling cocok dipadukan dengan ikan asin, tempe goreng dan tahu goreng. Sambal ini biasanya banyak dijumpai di warung-warung makan Rasa edasnya yang pas dan nikmatnya pete yang segar membuat makan menjadi lahap. Sehingga tak jarang sambel pete bisa cepat habis terjual. Terong berkolaborasi dengan pete dalam hidangan, oleh sebab itu hidangan yang dihasilkan menjadi lebih khas. Yuk buat, di sini resep dan cara membuatnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal terong hijau tempe pete vegan alametut 👩‍🍳 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved