Bagaimana Menyiapkan Sambal hijau teri terong Anti Gagal

Todd Roy   01/11/2020 08:38

Sambal hijau teri terong
Sambal hijau teri terong

Anda sedang mencari ide resep sambal hijau teri terong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal hijau teri terong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pernah makan sambal teri di rumah makan padang yang enaknya kebangetan, ya walaupun pedas sambal teri balado dari padang memang sudah terkenal ke seluruh. Sebelum membuat oseng terung tempe ini teri dan tempe harus sudah digoreng. Lihat juga resep Sambal Hijau Ikan Teri enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal hijau teri terong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal hijau teri terong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambal hijau teri terong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal hijau teri terong menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal hijau teri terong:
  1. Gunakan 2 buah terong
  2. Siapkan 2 sdm teri medan
  3. Gunakan 1 sdt garam halus
  4. Ambil 4 sdm minyak untuk menumis
  5. Siapkan Bumbu halus :
  6. Gunakan 7 buah cabai hijau keriting
  7. Siapkan 3 siung bawang merah
  8. Siapkan 1 siung bawang putih
  9. Siapkan 1 buah tomat hijau

Sambal teri memang menjadi banyak pilihan orang. Lihat juga resep Sambalado Kentang dan Terong enak lainnya. It is also known as sambal hijau or sambal ijo, also "green sambal". A Padang speciality, sambal is made using chili pepper, tomato, shallot, spices, and mixed with salted ikan teri (anchovy).

Cara menyiapkan Sambal hijau teri terong:
  1. Goreng teri medan dan terong. Sisihkan.
  2. Blender atau ulek bumbu halus.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum masukkan garam, masak hingga matang. Masukkan teri medan dan terong, aduk rata lalu matikan api. Angkat.
  4. Siap disajikan.

Ambil cabe hijau besar, cabe rawit hijau, tomat hijau, bawang merah dan bawang putih, kemudian rebus smapai layu. Sambal terong sangat ouler dan memiliki banyak penggemar di daerah jawa. Rasa pedas dan gurihnya membuat lidah tak henti-hentinya bergoyang. Terong ijo bunder yg biasa buat lalap jg bs di kreasikan dng ikan teri loh. Resep masak Tumis Terong Hijau Bulat Ikan Asin Pedas Gurih Bikin Ketagihan atau biasa disebut oseng terong ikan asin. cara.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal hijau teri terong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved