Resep Mpek mpek palembang irit, Bikin Ngiler

Adeline Gilbert   09/07/2020 13:36

Mpek mpek palembang irit
Mpek mpek palembang irit

Anda sedang mencari inspirasi resep mpek mpek palembang irit yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpek mpek palembang irit yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpek mpek palembang irit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mpek mpek palembang irit yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Pempek or Mpek-mpek is a delicacy from Palembang, South Sumatra. It is made of fish and sago flours and served together with a dark, rich sauce called cuko. Cuko is made from brown sugar, chilli pepper, garlic, vinegar, and salt to boiling water.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mpek mpek palembang irit yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mpek mpek palembang irit memakai 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mpek mpek palembang irit:
  1. Siapkan 200 gram ikan tenggiri
  2. Ambil 350 gram sagu tani
  3. Sediakan 2 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 sdt garam halus
  5. Siapkan secukupnya Air es
  6. Gunakan secukupnya Air
  7. Gunakan Minyak goreng
  8. Ambil bahan kuah cuko :
  9. Sediakan Gula merah 1/2 balok (sesuai selera kamu)
  10. Gunakan 3 buah rawit
  11. Siapkan secukupnya Garam

Mpek mpek palembang irit Ikutan #pekan_palembang #pekan_inspirasi #cookpadcomunity_tembilahan. Marsella suhna Tembilahan , sungai salak. Yang kemudian di bumbui bawang putih halus, penyedap rasa, garam, dan diberi tambahan telur sebagai pengikat adonannya. Mpek mpek bukan lagi makanan endemik yang hanya ada di satu kota tanpa bisa ditemukan di tempat lain.

Cara menyiapkan Mpek mpek palembang irit:
  1. Blender ikan tenggiri dengan air es sisihkan
  2. Campurkan tepung sagu tani ke ikan tenggiri masukan garam dan bawang putih yang telah dihaluskan
  3. Bentuk sesuai selera, aku bentuk lenjer soalny ga ad telur dirumah mau bikin bentuk kapal selam
  4. Rebus hingga mengapung, triskan dan goreng
  5. Cara membuat kuah cuko : panaskan air, haluskan rawit dan garam beserta gula merah. Rebus dan koreksi rasa.
  6. Potong2 mpek mpek dan sajikan bersma kuah cuko

Sama seperti masakan Padang, pempek lenjer dan kapal selam banyak dijual di warung dekat rumahmu. Merek pempek Palembang yang sudah tersohor pun membuka cabang di berbagai kota. Resep Pempek Palembang - Dari sekian banyak makanan khas Palembang, deretan peringkat pertama yang paling populer adalah Pempek, kudapan berupa makanan.. Resep Mpek Mpek Ebi Gurih dan Nikmat. Sajian lain empek-empek yang bisa dibuat adalah mpek-mpek Ebi, cara membuatnya sama seperti pempek yang lain.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mpek mpek palembang irit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved