Resep Terong Ungu Sambel Ijo Terasi yang Enak Banget

Franklin Summers   17/09/2020 21:30

Terong Ungu Sambel Ijo Terasi
Terong Ungu Sambel Ijo Terasi

Anda sedang mencari ide resep terong ungu sambel ijo terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong ungu sambel ijo terasi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Makan lalapan mentah sambel terasi +sayuran mentah. Resep Sambal TOMAT IJO lalap Ciper & Tempe Bakar. Lihat juga resep Sambal Terasi Terong ala bali enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong ungu sambel ijo terasi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan terong ungu sambel ijo terasi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan terong ungu sambel ijo terasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terong Ungu Sambel Ijo Terasi menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Terong Ungu Sambel Ijo Terasi:
  1. Siapkan 1 bh terong ungu (besar)
  2. Siapkan 15 cabe hijau keriting
  3. Siapkan 4 cabe rawit merah
  4. Sediakan 10 cabe rawit hijau
  5. Siapkan 2 bh bawang putih
  6. Ambil 3 bh bawang merah
  7. Siapkan sesuai selera gula garam penyedap
  8. Sediakan 1 bh terasi (kemasan abc)

Blender atau uleg sampai semua bumbu menjadi halus. Cara Membuat Balado Terong Ungu Pete Terasi : Pertama-tama panaskan minyak, tumis bumbu halus. Budidaya Hortikultura - Siapa yang tidak kenal terong? Terong merupakan salah satu jenis sayuran buah kerabat dekat dengan kentang dan leunca (cepokak).

Cara membuat Terong Ungu Sambel Ijo Terasi:
  1. Cuci bersih terong, lalu potong sesuai selera kemudian goreng setengah matang lalu tiriskan.
  2. Uleg kasar bumbunya (cabe, bawang dan terasi)
  3. Tumis bumbu yg sudah diuleg sampai harum (aku tambah air sedikit) lalu masukkan terong, jangan lupa tambahkan gula garam penyedap sesuai dg selera ya, biarkan bumbu meresap lalu angkat.
  4. Sambel terong siap disajikan 😊

Terong (Solanum melongena) konon berasal dari Sri Lanka dan India. Terong banyak dibudidayakan di berbagai wilayah di Indonesia. Resep Terong Balado Sambal Ijo. www.youtube.com. Bahan utama : Terong ungu secukupnya. Keenam, biarkan masakan terong balado sambel ijo sampai matang dan bumbu meresap ke Enam butir bawang merah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat terong ungu sambel ijo terasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved