Resep Sambel Goreng Cumi Terong Hijau Campur Jengkol, Menggugah Selera

Justin Horton   17/10/2020 19:14

Sambel Goreng Cumi Terong Hijau Campur Jengkol
Sambel Goreng Cumi Terong Hijau Campur Jengkol

Sedang mencari ide resep sambel goreng cumi terong hijau campur jengkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel goreng cumi terong hijau campur jengkol yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Video tentang memasak cumi kentaki,cumi di kasih tepung kentaki,dan sama sambel goreng jengkol,semoga bermanfaat video tutorial ini buat yang request. Selamat Datang di Mang Ihin Squad! Sambal goreng ati cabe hijau. foto: Instagram/@resepmasakangue.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng cumi terong hijau campur jengkol, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambel goreng cumi terong hijau campur jengkol yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambel goreng cumi terong hijau campur jengkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sambel Goreng Cumi Terong Hijau Campur Jengkol memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambel Goreng Cumi Terong Hijau Campur Jengkol:
  1. Siapkan 250 gr baby cumi, buang tulang belakang dan tintanya lalu potong
  2. Ambil 250 gr terong hijau, belah 2 lalu potong-potong
  3. Sediakan 10 buah jengkol, kupas belah 2 lalu potong-potong
  4. Gunakan 1 batang daun bawang, potong 1 cm
  5. Ambil 1 lembar daun salam
  6. Ambil 1 sachet kaldu instant
  7. Gunakan 50 ml air
  8. Sediakan secukupnya minyak goreng
  9. Gunakan Bumbu yang dihaluskan:
  10. Gunakan 50 gr cabe merah keriting
  11. Ambil secukupnya cabe rawit merah
  12. Gunakan 5 butir bawang merah
  13. Ambil 2 siung bawang putih
  14. Ambil 1 cm lengkuas
  15. Siapkan 2 butir kemiri
  16. Siapkan secukupnya garam

Q suka makan..sambel,, pokoknya mkn smbel ma krupuk aja dh lhapp, apalgi ada lalapnya,, hummm nyuummieeee. dimana kah letak perbedaan nya ? perbedaan cumi cumi-sotong-dan gurita. Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan. Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Cara menyiapkan Sambel Goreng Cumi Terong Hijau Campur Jengkol:
  1. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi beserta dengan daun salam hingga harum.
  2. Kemudian tambahkan air dan kaldu instant, aduk rata. Setelah itu masukkan terong dan jengkol, aduk rata. Masak hingga setengah matang.
  3. Terakhir masukkan cumi dan daun bawang, aduk rata kembali. Masak hingga semuanya matang. Angkat.
  4. Tata di atas piring saji dan sajikan bersama dengan nasi hangat.

Makan siang bersama nasi pindang goreng sambel setan. Mukbang UDANG SAMBEL PETE TELOR ASIN Kerupuk lalapan Terong mentah Ngeunah Pisan. MAKAN MEWAH ALA MPO IKA tumis kangkung cumi asin amp sambel terasi. Mantap enak sekali jengkol goreng,pasti saya cobain. Sambel jabrik dan jengkol goreng - indonesian traditional food.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel goreng cumi terong hijau campur jengkol yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved