Resep Sambal Ijo Terong Ikan Asin Anti Gagal

Charlie Andrews   18/09/2020 07:56

Sambal Ijo Terong Ikan Asin
Sambal Ijo Terong Ikan Asin

Sedang mencari ide resep sambal ijo terong ikan asin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ijo terong ikan asin yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ijo terong ikan asin, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal ijo terong ikan asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Sambal Lado Ijo - Kali ini kita akan membuat sambal lado ijo jengkol, terong dan ikan asin , pengen tau resep dan cara membuatnya? silahkan ditonton. Sesuai namanya, sambal ijo memang berbahan dasar cabai hijau yang pedas. Sambal ijo bahkan bisa dikreasikan lagi menjadi berbagai macam resep yang enak dan pedas.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal ijo terong ikan asin yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal Ijo Terong Ikan Asin memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal Ijo Terong Ikan Asin:
  1. Siapkan 2 potong ikan asin
  2. Sediakan 3 terong hjau
  3. Gunakan Bahan dihaluskan:
  4. Ambil 7 cabe hijau besar
  5. Ambil 5 tomat hijau
  6. Sediakan 10 cabe rawit hijau (sesuai selera)
  7. Ambil 20 bawang merah
  8. Gunakan 10 bawang putih
  9. Gunakan 2 sachet terasi
  10. Sediakan 1,5 bundar kecil gula merah

Cara membuatnya juga mudah dan tidak ribet. Apalagi bisa variasi dengan bahan lain seperti ikan teri, terong, dan sebagainya. Satu lagi menu komplit dalam satu masakan yaitu terong dan ikan asin. Bikinnya sama sambal ijo dijamin semua suka dan bikin pengen nambah nasi😁😋 Sambal ijo Terong Ikan Asin cocok juga buat pelengkap nasi uduk.

Cara menyiapkan Sambal Ijo Terong Ikan Asin:
  1. Cuci terong, belah dua dan iris-iris. Goreng dalam minyak panas hingga matang, tiriskan dan sisihkan.
  2. Rendam ikan asin dalam air hangat kurleb 15 menit, potong2 secukupnya, goreng hingga wangi dan matang.
  3. Iris-iris semua bahan yang di haluskan kecuali terasi & gula merah. Panaskan 2 sdm minyak dan goreng bahan hingga matang, tiriskan.
  4. Haluskan semua bahan sambal bersama terasi & gula merah. Kemudian goreng lagi dengan sedikit minyak.
  5. Setelah sambal matang masukkan ikan asin dan terong, aduk hingga tercampur rata. Sajikan😄

Resep Sambal Ijo Padang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Siapa tak kenal dengan sambal khas Padang yang satu ini dari rasa lumayan pedas dan gurih dengan bahan cabai atau cabe hijau makanpun jadi enak dan lahap sekali. Hal inilah yang terjadi jika kita makan di Rumah Makan Padang. Betapa tidak, olahan ikan asin yang dipadu dengan sambal cabe ijo yang lezat akan membuat sajian ini semakin luar biasa. Panaskan wajan diatas kompor dan goreng ikan gabus asin diatasnya hingga ikan menjadi lebih matang dan berwarna kecoklatan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal Ijo Terong Ikan Asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved