Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur nangka Anti Gagal

Augusta Saunders   15/11/2020 09:48

Sayur nangka
Sayur nangka

Anda sedang mencari ide resep sayur nangka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur nangka yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur nangka, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur nangka enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Budidaya nangka sayur ini memberikan hasil panen yang menguntungkan. Cara pemeliharaannya pun sangat mudah dilakukan. Hal inilah yang menjadi inspirasi petani pemula untuk mencoba.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur nangka yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur nangka memakai 15 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur nangka:
  1. Gunakan 1/4 Nangka muda
  2. Sediakan sebuah wortel
  3. Sediakan 5 buah kacang panjang
  4. Siapkan Bumbu :
  5. Sediakan 4 siung bawang putih
  6. Gunakan 5 bawang merah
  7. Siapkan 100ml santan
  8. Siapkan 5 buah cabe merah
  9. Gunakan 2 butir kemiri
  10. Ambil 5 cm lengkuas
  11. Ambil 2 cm Kunyit
  12. Gunakan 1/2 sdt garam
  13. Siapkan 5 butir merica
  14. Gunakan sebatang sereh
  15. Siapkan kaldu bubuk

Resep gulai nangka muda / resep sayur nangka muda dan cara membuat gulai nangka khas padang ini semoga mudah di praktekkan. #resepmasakan #gulainangka #sayurnangka. GULAI NANGKA / GULAI CUBADAK There are many versions of gulai nangka accross different regions in Nangka muda is considered as "vegetable" in Indonesia. It is cooked almost like in the. Buah nangka muda sangat digemari sebagai bahan sayuran.

Cara menyiapkan Sayur nangka:
  1. Bersihkan sayuran lalu di potong potong, sisihkan.
  2. Haluskan bumbu kecuali sereh di geprek saja tumis bumbu halusnya dan sereh sampai harum, masukkan air 200ml sampai mendidih baru masukkan nangka sampai matang, masukkan santan, masukkan kacang panjang masak sampai matang.

Di Sumatra, terutama di Minangkabau, dikenal masakan gulai cubadak (gulai nangka). resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah makan khas Minang yang gurih. Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak. Nangka muda atau Tewel atau juga Gori dapat dijadikan sebagai sayur yang enak lho. silahkan Rebus nangka muda sampai matang. Rebus tetelan/tulangan sampai empuk, sisakan airnya sebagai.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur nangka yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved