Cara Gampang Membuat Pempek adaan (khas Palembang) Anti Gagal

Wesley Wong   15/09/2020 19:40

Pempek adaan (khas Palembang)
Pempek adaan (khas Palembang)

Sedang mencari inspirasi resep pempek adaan (khas palembang) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek adaan (khas palembang) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Empek Empek Adaan Palembang Yang Lezat Dan Sedap - Mengulas masakan khas Kota Palembang memang sangat mengasikkan, karena di kota yang cantik, sejuk dan juga asri ini, kita dapat mencicipi salah satu warisan makanan yang mempesona. Namanya adalah empek-empek Adaan atau biasa juga disebut dengan pempek Adanaan, makanan ini juga sangat terkenal di berbagai kota-kota besar di Indonesia. Cara Membuat Pempek Adaan Goreng - Masih asik mengulas jajanan kota Palembang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek adaan (khas palembang), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pempek adaan (khas palembang) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pempek adaan (khas palembang) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pempek adaan (khas Palembang) menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pempek adaan (khas Palembang):
  1. Sediakan 500 gram ikan tenggiri giling
  2. Gunakan 400 gram sagu tani
  3. Sediakan 1 butir telur
  4. Ambil 2 bungkus masako
  5. Sediakan 1 sdm garam
  6. Gunakan 1 bungkus santan kara ukuran kecil (65ml)
  7. Ambil 2 batang Putih Daun bawang
  8. Gunakan 5 siung Bawang merah
  9. Ambil 3 siung Bawang putih
  10. Gunakan 300 ml air
  11. Ambil Minyak goreng

Variasi pempek khas Palembang yang enak lainnya adalah pempek adaan. Cara membuat pempek adaan tidak perlu direbus terlebih dahulu, akan tetapi adonan yang sudah dibuat dapat langsung digoreng. Ingin tahu cara bikin pempek adaan, berikut resep dan cara membuatnya. Pempek Adaan, Resep Pempek Palembang Asli - Pempek merupakan makanan khas Palembang yang sangat terkenal bahkan hingga ke pelosok daerah-daerah.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek adaan (khas Palembang):
  1. Iris iris daun bawang ambil batang bag putih dan iris iris bawang merah. Kupas bawang putih lalu tumbuk dg garam sampai halus.
  2. Siapkan ikan giling lalu masukkan daun bawang, santan, bawang putih dg garam yg tlh dihaluskan td, telur, masako, dan sagu tani sambil diadon sambil masukkan air
  3. Sampai tercampur rata, lalu bentuk adonan seperti kayak buat pentol bakso. Setelah itu goreng diminyak panas
  4. Tarraaa pempek adaan siap disantap

Ada banyak jenis pempek antara lain pempek kapal selam, pempek kulit dan juga pempek adaan. Pempek juga salah satu makanan yang sangat potensial untuk dijadikan ladang bisnis. Pempek adaan adalah salah satu jenis pempek khas dari Palembang yang tidak kalah populernya dari pempek kapal selam. Lihat juga resep Mpek- mpek udang adaan dan isi telur enak lainnya. Selain pempek yang telah fenomenal, laksan makanan khas Palembang juga tak kalah lezatnya dengan pempek karena memiliki rasa yang lebih memukau.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pempek adaan (khas palembang) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved