Bagaimana Membuat Terong sambel ijo Anti Gagal

Jay Padilla   02/11/2020 01:32

Terong sambel ijo
Terong sambel ijo

Lagi mencari inspirasi resep terong sambel ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terong sambel ijo yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong sambel ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan terong sambel ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Sambal Ijo - Resep sambal memang tidak ada habisnya. Hal ini karena makan tanpa ada sensasi rasa pedas memang terasa kurang lengkap. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat terong sambel ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Terong sambel ijo memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Terong sambel ijo:
  1. Gunakan I buah terong ungu
  2. Sediakan 100 gr teri
  3. Sediakan Bumbu halus :
  4. Ambil 3 siung bawang merah
  5. Ambil 2 siung bawang putih
  6. Gunakan 1 buah tomat ijo
  7. Ambil 1 genggam cabai hijau
  8. Sediakan 1/2 sdt gula
  9. Gunakan 1/2 sdt garem
  10. Sediakan 1/4 sdt kaldu bubuk

Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang. Salah satu hidangan pelengkap makan yang sangat cocok dipadukan dengan hampir. Bahan-bahan : Terong Tomat ijo Cabe ijo Cabe rawit Bawang merah Bawang putih Jeruk nipis Garam Gula pasir terong sambal ijo terong sambel ijo padang memasak. Sambal Lado Ijo - Kali ini kita akan membuat sambal lado ijo jengkol, terong dan ikan asin , pengen tau resep dan cara membuatnya? silahkan ditonton.

Langkah-langkah membuat Terong sambel ijo:
  1. Haluskan bumbu-bumbu
  2. Potong terong seuai selera, lalu goreng setengah matang angkat sisihkan
  3. Cuci bersih teri lalu goreng sampai kering sisihkan
  4. Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukan gula garem dan masukan terong dan teri aduk rata koreksi rasa lalu angkat sajikan

Lihat juga resep Sambel ijo (nasi padang) enak lainnya. Cara membuat atau memasak tumis terong bulat sambal ijo ini mudah dan praktis. Resep Masak dan Cara Memasak Tumis Terong Bulat Sambal Ijo/Hijau yang Sedap dan Menggugah Selera. Whenever I cook sambal terong balado, I gotta make sure there is rice around to go with it 🙂 Balado is an Indonesian type of sambal originated from West Sumatra, Padang cuisine to be exact. Resep ayam sambal ijo ini mengunakan resep sambal ijo padang yang mempunyai citarasa yang khas dan berbeda dengan resep sambal lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan terong sambel ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved