Cara Gampang Membuat Gado-gado khas solo, Lezat Sekali

Lou Walters   22/11/2020 07:32

Gado-gado khas solo
Gado-gado khas solo

Sedang mencari inspirasi resep gado-gado khas solo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gado-gado khas solo yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Gado-gado merupakan salah satu makanan asli dari Indonesia yang terbuat dari campuran sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu. Menu gado - gado merupakan salah satu makanan yang merakyat, tak heran jika menu ini disukai masyarakat kota maupun masyarakat desa.. Nih ada menu Gado - Gado Telur dari Gado - Gado Laweyan Bu Sri Solo.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gado-gado khas solo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan gado-gado khas solo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gado-gado khas solo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Gado-gado khas solo memakai 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gado-gado khas solo:
  1. Gunakan Buncis dikukus
  2. Sediakan Wortel dikukus
  3. Siapkan kentang dikukus
  4. Siapkan Toge dikukus
  5. Ambil labu siam dikukus
  6. Gunakan telor direbus
  7. Gunakan Bahan yang dihaluskan :
  8. Siapkan 1/4 kg Kacang tanah yg sdh digoreng
  9. Sediakan 4 Butir Bawang putih yg sdh digoreng harum
  10. Gunakan 3 buah cabe merah + 3 buah cabe rawit merah di goreng
  11. Ambil 2 butir Kencur
  12. Siapkan 1/4 jeruk nipis diperas ambil airnya
  13. Sediakan 3 lembar Daun Jeruk
  14. Siapkan secukupnya Garam dan gula jawa
  15. Sediakan Taburan dan pelengkap :
  16. Sediakan Tempe dan Tahu iris kecil dan goreng
  17. Siapkan Kentang iris tipis goreng
  18. Sediakan Bawang goreng
  19. Ambil kerupuk bawang
  20. Ambil emping goreng

Jika Anda bertandang ke Kota Pahlawan ini, maka tak lengkap rasanya jika tak mencoba sendiri sebuah resep gado-gado yang enak. Masakan ini terdiri dari aneka sayuran. Gado-Gado Khas Padang adalah pilihan tepat untuk memperkaya khazanah pengetahuan resep masakan rumahanmu. Bagi penggemar makanan sehat ataupun vegetarian, resep yang satu ini tentu tidak boleh dilewatkan.

Langkah-langkah menyiapkan Gado-gado khas solo:
  1. Kukus semua bahan sayuran dalam wadah kukusan hingga agak layu kemudian tata dalam wadah saji
  2. Haluskan bahan2 yg harus dihaluskan setelah digoreng (cabe+bawang putih+kacang tanah), tambahkan gula jawa dan garam secukupnya
  3. Taruh diwadah bumbu yg sdh dihaluskan kemudian tambahkan air matang secukupnya dan daun jeruk serta perasan jeruk nipis..masak hingga mengental dan mendidih..kemudian koreksi rasa
  4. Tata semua sayuran dalam wadah kemudian tambahkan bumbu gado2 dan bahan pelengkap lainnya, siap disajikan

Cukup hilangkan telur ayam, maka kamu sudah punya satu masakan baru di. Sejak kapan gado-gado populer di Betawi? Bahkan orang-orang asing pun, banyak yang menggemari kuliner khas betawi yang satu ini. Mereka menyebut gado-gado sebagai Indonesian Salad. Gado-gado khas Betawi dibuat dengan beberapa bahan utama, berupa sayuran kubis atau kol, bayam, tauge, dan kacang panjang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gado-gado khas solo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved