Resep Mpek Mpek Wong Palembang, Lezat Sekali

Elva Vasquez   02/10/2020 06:16

Mpek Mpek Wong Palembang
Mpek Mpek Wong Palembang

Lagi mencari ide resep mpek mpek wong palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mpek mpek wong palembang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpek mpek wong palembang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mpek mpek wong palembang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

It is made of fish and sago flours and served together with a dark, rich sauce called cuko. Cuko is made from brown sugar, chilli pepper, garlic, vinegar, and salt to boiling water. There are many varieties of Pempek.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mpek mpek wong palembang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mpek Mpek Wong Palembang menggunakan 3 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mpek Mpek Wong Palembang:
  1. Gunakan 1 kg ikan gabus
  2. Siapkan 1 bks sagu cap pak tani (500 gram)
  3. Ambil secukupnya Garam

Menurut tradisi, nama empek-empek atau pempek diyakini berasal dari sebutan apek atau pek-pek, yaitu sebutan untuk paman atau lelaki tua Tionghoa. Resep Pempek Palembang - Dari sekian banyak makanan khas Palembang, deretan peringkat pertama yang paling populer adalah Pempek, kudapan berupa makanan.. Resep Mpek Mpek Ebi Gurih dan Nikmat. Sajian lain empek-empek yang bisa dibuat adalah mpek-mpek Ebi, cara membuatnya sama seperti pempek yang lain.

Cara membuat Mpek Mpek Wong Palembang:
  1. Ikan gabus sebelumnya udah beku karena di freezer, setelah dikeluarin dari frezeer jadinya lembek yaa bun, lalu tambahkan garam secukupnya..
  2. Siapkan nampan, balurin sama sagu yaa bun, lalu tuang ikan di nampan dan tambahkan sagu sedikit sedikit..
  3. Kemudian di adon sampai merata..
  4. Setelah merata, tinggal dibentuk aja bun, kalo mau mpek telur tinggal tambahin telur, mama oreen yang kecil kecil gini biar ga repot..
  5. Panaskan air sampai mendidih, lalu mpek yang udah dibentuk tadi direbus sampai menggenang ke atas..
  6. Kemudian angkat lalu tiriskan..

Cara pembuatan makanan khas kota wong kito ini sungguh banyak sekali penggemarnya, sampai sudah tersebar ke pelosok nusantara. Local Business Mpek-mpek adalah makanan yang berasal dari Palembang dan sudah dikenal diseluruh Nusantara, begitu juga di Medan. Mpek - Mpek Wong Kito, mempunyai beberapa gerai di Medan menjual berbagai macam mpek-mpek. Pempek Candy Oleh Oleh Khas Palembang, Pesan Langsung Dari Outlet dan Disertai NOTA Asli Pembelian. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko".

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mpek mpek wong palembang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved