Cara Gampang Menyiapkan Pempek palembang Anti Gagal

Catherine Caldwell   17/08/2020 17:28

Pempek palembang
Pempek palembang

Sedang mencari ide resep pempek palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek palembang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek palembang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pempek palembang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pempek palembang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pempek palembang menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pempek palembang:
  1. Ambil Bahan biang :
  2. Siapkan 25 gram tepung terigu
  3. Gunakan 200 ml air
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Ambil ———–///—————-
  6. Gunakan 300 gram ikan tenggiri
  7. Siapkan 1/2 sdm garam
  8. Sediakan 1 sdt gula pasir
  9. Sediakan 275 gram tepung sagu/tapioka
  10. Gunakan Pelengkap :
  11. Sediakan 4 butir kuning telur untuk isian
  12. Gunakan Minyak untuk menggoreng

Pempek is the best-known of Palembang's dishes and is made of fish and sago flours and served together with a dark, rich sauce called cuko. Kami hanya membuat pempek palembang sesuai pesanan, sehingga pempek kami selalu baru setiap hari. Halo Pecinta Pempek Candy Dimanapun Anda Berada Di Seluruh Indonesia. Pempek atau empek-empek kapal selam ini merupakan salah satu jenis pempek khas palembang yang paling terkenal dari jenis pempek yang ada.

Langkah-langkah membuat Pempek palembang:
  1. Masak bahan biang hingga meletup" dan mengental. Angkat dan biarkan dingin.
  2. Setelah dingin campur dengan ikan tenggiri yg sudah di haluskan. Aduk rata. Kemudian masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit campur smpe rata.
  3. Didihkan air beri minyak sayur + garam. Lumuri tangan dengan minyak.. Bentuk sesuai.selera lenjer dan.kapal selam beri kuning telur ayam, rekatkan. Rebus hingga mengapung. Angkat.

Rasanya yang enak dengan isian telur didalamnya membuat sensasi rasanya begitu nikmat dan lezat. Selain pempek Pak Raden, salah satu yang tersohor di Palembang adalah pempek Nony. Pempek ini lebih konvensional karena bentuknya besar-besar. Maka dari itu, makan satu pempek di Nony saja rasanya bakal mengenyangkan perut. Pengiriman pempek Vico langsung dilakukan dari outlet Jl.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek palembang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved