Cara Gampang Menyiapkan Cordon blue (ayam isi keju) super simpel Anti Gagal

Ophelia Nguyen   07/10/2020 07:42

Cordon blue (ayam isi keju) super simpel
Cordon blue (ayam isi keju) super simpel

Anda sedang mencari inspirasi resep cordon blue (ayam isi keju) super simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cordon blue (ayam isi keju) super simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Terbuat dari dada ayam fillet tanpa tulang yang di isi dengan lembaran ham atau daging asap, serta keju meleleh seperti mozarella, Swiss, atau blue cheese yang kemudian digulung lalu dimasak dengan cara digoreng atau. Resep Cordon blue (ayam isi keju) super simpel. Dulu waktu masih gadis sering hangout di mall.makannya di resto solaria pesennya ayam cordon bleu .

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cordon blue (ayam isi keju) super simpel, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cordon blue (ayam isi keju) super simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cordon blue (ayam isi keju) super simpel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cordon blue (ayam isi keju) super simpel menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cordon blue (ayam isi keju) super simpel:
  1. Ambil 1/2 kg ayam bagian dada
  2. Siapkan Keju secukupnya (pake keju chedar biar asin)
  3. Sediakan secukupnya Sosis
  4. Gunakan 1 butir Telor
  5. Gunakan secukupnya Tepung roti
  6. Ambil secukupnya Tepung terigu
  7. Ambil 1 bungkus royko rasa ayam
  8. Sediakan 1 bungkus merica bubuk
  9. Ambil 1 sendok makan saus teriyaki
  10. Gunakan Minyak untuk menggoreng
  11. Gunakan Saus sambal dan mayonaise sebagai pelengkap

Terus, ada lagi masakan Swiss yang namanya Veal Cordon Bleu, di mana veal (daging yang diproduksi dari sapi muda) juga diisi dengan ham dan cheese. Pada dasarnya, Chicken Cordon Blue dibuat dari ayam, ham, dan keju. Salah satu makanan berbahan dasar ayam adalah chicken cordon bleu. Makanan khas Eropa ini berbahan dasar daging ayam dan keju, yang dilapisi dengan tepung roti lalu digoreng.

Cara menyiapkan Cordon blue (ayam isi keju) super simpel:
  1. Potong dada ayam menjadi 3 kemudian lubangi tengahnya
  2. Marinasi daging ayam dengan merica, royko, saus teriyaki, diamkan 15 menit
  3. Masukkan keju dan sosis secukupnya dalam ayam yang sudah di lubangi
  4. Gulingkan ayam di tepung terigu selanjutnya celup dengan kocokan telur kemudia balurkan dengan tepung roti sambil dipijar biar ayamnya gak capek wkwkwkw
  5. Goreng dalam minyak sampai kuning keemasan *tips gunakan minya yang banyak sampai semua terendam, masukkan setelah minyak benar benar panas kemudian kecilkan api jadi kecil biar matang sampai dalam
  6. Siap disajikn dengan pelengkap saus sambal dan mayonaise

Resep.id - Chicken Cordon Bleu adalah salah satu makanan eropa yang cukup di gemari di Indonesia. Selain karena rasanya masih bisa diterima oleh lidah kita, orang indonesia, makanan ini juga terlihat mewah. Makanan ini terlihat sangat mewah karena makanan ini terdiri dari dada ayam yang isi oleh Ham serta keju mozarella yang meleleh saat di potong. Chicken cordon bleu merupakan makanan yang cukup populer, terbuat dari fillet dada ayam tanpa tulang yang digulung dan diisi dengan lembaran ham atau daging asap, serta keju lunak seperti mozzarella, Swiss, atau bleu cheese yang kemudian dimasak dengan cara digoreng atau dipanggang. Variasi makanan ini sebenarnya cukup banyak dan semuanya melibatkan fillet dada ayam, irisan ham dan keju.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cordon blue (ayam isi keju) super simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved