Cara Gampang Membuat Ayam bakar teflon pedas manis, enak dan simpel Anti Gagal

Iva Silva   22/10/2020 12:20

Ayam bakar teflon pedas manis, enak dan simpel
Ayam bakar teflon pedas manis, enak dan simpel

Lagi mencari ide resep ayam bakar teflon pedas manis, enak dan simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teflon pedas manis, enak dan simpel yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar teflon pedas manis, enak dan simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam bakar teflon pedas manis, enak dan simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ayam bakar bumbu rujak indonesia dan udang goreng metode marinasi desaku. Ayam bakar manis pedas" Semanis janji mantan. Cuci bersih ayam. ayam bakar merupakan salah satu hidangan favorit masyarakat dan juga cukup beragam yang salah satunya bumbu pedas seperti video diatas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam bakar teflon pedas manis, enak dan simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam bakar teflon pedas manis, enak dan simpel menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam bakar teflon pedas manis, enak dan simpel:
  1. Gunakan 6 potong ayam ungkep (cek resep dipostingan sebelumnya)
  2. Gunakan 2 siung bawang putih
  3. Ambil 2 buah cabai merah
  4. Ambil 3 buah cabai rawit domba
  5. Ambil 1 lembar daun jeruk
  6. Sediakan Saus sambal sesuai selera (saya pakai 2 sdm)
  7. Gunakan Kecap manis sesuai selera (saya pakai 3sdm)
  8. Gunakan secukupnya Garam
  9. Sediakan secukupnya Penyedap
  10. Ambil 1 sdm minyak makan untuk menumis

Gunakan aneka jenis saus instan yang ada di rumah, seperti saus tiram, saus tomat, dan kecap manis. Cara Membuat Ayam Bakar Pedas Manis: Setelah ayam dibersihkan, silahkan siapkan panci diatas kompor dan gunakan api yang sedang. Terakhir, silahkan siapkan pembakaran dan bakar ayam diatasnya sampai ayam matang. Jangan lupa berikan olesan dengan mengguankan sisa bumbu yang.

Langkah-langkah membuat Ayam bakar teflon pedas manis, enak dan simpel:
  1. Haluskan cabai merah, cabai rawit, bawang putih.
  2. Tumis bumbu dengan 1 sendok minyak makan, masukan daun jeruk, tumis hingga harum. Angkat dari kompor, masukan saus, kecap, garam, dan penyedap, aduk rata dan cek rasa. Jika dirasa sudah pas, sisihkan.
  3. Siapkan teflon dan panaskan beri sedikit minyak agar tidak lengket. Masukan potongan ayam di atas teflon masak hingga warna sedikit menghitam, lalu baluri dengan bumbu pedas manis. Masak hingga sedikit ada warna hitamnya. Angkat dan ayam pedas manis siap dihidangkan. Selamat mencoba♡

Kemudian panggang di bara api atau di atas bara arang lebih enak. Penambahan air secukupnya, biar kentalnya pas tidak. Anda bisa mencoba membuat ayam bakar kecap pedas manis. Ayam yang dibakar akan kering namun tetap memiliki cita rasa yang lembut. Bakar nasi di atas teflon hingga permukaan daun terlihat kecokelatan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam bakar teflon pedas manis, enak dan simpel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved