Langkah Mudah untuk Membuat Pempek palembang Anti Gagal

Blanche Higgins   12/07/2020 09:32

Pempek palembang
Pempek palembang

Sedang mencari inspirasi resep pempek palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek palembang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek palembang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pempek palembang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pempek palembang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pempek palembang menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pempek palembang:
  1. Gunakan 500 gram fillet tengiri giling halus lalu dinginkan
  2. Sediakan 5 siung bawang putih haluskan
  3. Ambil 20 gram garam
  4. Gunakan 1 butir telur
  5. Ambil 300 ml air es
  6. Ambil 600 gram tepung tapioka sagu tani
  7. Siapkan Bahan cuko
  8. Ambil 2 siung bawang putih
  9. Siapkan 10 biji cabe rawit
  10. Siapkan 3 biji cabe merah
  11. Ambil 60 gram ebi
  12. Sediakan 2 sendok makan asam jawa
  13. Sediakan 100 gram gula merah
  14. Ambil 500 ml air
  15. Gunakan secukupnya Cuka
  16. Gunakan secukupnya Gula putih
  17. Sediakan secukupnya Garam

Pempek is the best-known of Palembang's dishes and is made of fish and sago flours and served together with a dark, rich sauce called cuko. Kami hanya membuat pempek palembang sesuai pesanan, sehingga pempek kami selalu baru setiap hari. Halo Pecinta Pempek Candy Dimanapun Anda Berada Di Seluruh Indonesia. Pempek atau empek-empek kapal selam ini merupakan salah satu jenis pempek khas palembang yang paling terkenal dari jenis pempek yang ada.

Cara menyiapkan Pempek palembang:
  1. Campur tengiri giling dalam kondisi dingin dengan air es, sedikit demi sedikit.. kemudian masukan garam menjadi 3 bagian sambil diaduk. Lama kelamaan adonan akan mengental..
  2. Masukan bawang putih halus dan telur, aduk hingga rata.. lalu masukan tepung tapioka sebanyak 500 gram secara bertahap. Adonan memang tidak kalis tp nanti saat mencetak bisa dilumuri dg sisa tapioka tadi
  3. Lumuri tangan dan alas untuk mencetak pempek menggunakan sisa tapioka yg 100 gram tadi..
  4. Siapkan air dan didihkan lalu beri sedikit minyak. Rebus pempek hingga terapung. Dan goreng pempek hingga keemasan
  5. Cara membuat cuko.. blender bawang putih, cabe merah, rawit dan ebi. Lalu rebus air hingga mendidih masukan bumbu halus dan bahan lainnya rebus kurang lebih selama 20 menit dg api kecil. Setelah matang saring cuko sebelum di hidangkan

Rasanya yang enak dengan isian telur didalamnya membuat sensasi rasanya begitu nikmat dan lezat. Selain pempek Pak Raden, salah satu yang tersohor di Palembang adalah pempek Nony. Pempek ini lebih konvensional karena bentuknya besar-besar. Maka dari itu, makan satu pempek di Nony saja rasanya bakal mengenyangkan perut. Pengiriman pempek Vico langsung dilakukan dari outlet Jl.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pempek palembang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved