Cara Gampang Membuat Pempek Lenjer Palembang, Bikin Ngiler

Brian Webb   25/09/2020 08:42

Pempek Lenjer Palembang
Pempek Lenjer Palembang

Lagi mencari ide resep pempek lenjer palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek lenjer palembang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek lenjer palembang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pempek lenjer palembang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness. Cari produk Camilan Beku lainnya di Tokopedia.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pempek lenjer palembang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pempek Lenjer Palembang memakai 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pempek Lenjer Palembang:
  1. Sediakan Bahan utama
  2. Ambil 500 gr ikan giling
  3. Gunakan 350 gr sagu tani
  4. Siapkan 250 ml air matang
  5. Ambil 4 sdt garam halus
  6. Sediakan 1 sdt gula pasir
  7. Ambil Bahan tambahan
  8. Sediakan 100 gr sagu tani
  9. Ambil secukupnya Minyak

Sebut saja pempek dos, pempek kulit, pempek pastel, pempek keriting, pempek lenggang, serta pempek tanpa ikan. Namun resep pempek Palembang lenjer dan kapal selam asli ikan tengiri ini jangan sampai terlewatkan ya, selamat mencoba 🙂 Pempek Lenjer ini adalah pempek basic yg selain digoreng begitu saja, bisa dikreasikan menjadi pempek lenggang, rujak tahu, atau pempek cerewet. Beberapa tips: -Adonan Pempek memang lengket bukan kalis jadi menyiasatinya adalah dengan membalur tangan penuh sagu. Resep Empek Empek Lenjer Khas Palembang Yang Kenyel Dan Empuk - Nah resep kita kali adalah pengembangan dari resep pempek Palembang yang telah kita simak di artikel-artikel sebelumnya (Baca: Cara Membuat Empek Empek Palembang Ikan Tenggiri).

Cara membuat Pempek Lenjer Palembang:
  1. Aduk 50 ml air dengan garam dan gula. Sisihkan.
  2. Masukkan 200 ml air ke dalam ikan giling. Aduk rata.
  3. Tambahkan campuran air garam dan gula ke adonan ikan.
  4. Tambahkan sagu ke dalam adonan, aduk rata dengan menggunakan spatula sampai tercampur rata. Aku ngaduknya ga sampe kalis. Yang penting tercampur rata.
  5. Didihkan air yang telah dicampur minyak goreng di panci.
  6. Bentuk pempek sesuai selera. Aku sih ngebentuknya pake talenan. Jangan lupa taburin sagu di talenan ya pas ngebentuk pempeknya. Biar ga lengket di tangan gitu. Lalu masukkan ke air yang sudah mendidih.
  7. Masak sampai pempek mengapung. Angkat dan tiriskan. Jadi deeeh. Gampang banget dan enak kenyal. Selamat mencoba yaaa!

Pempek Lenjer Bahannya sama seperti bahan pempek biasanya. Pempek Keriting Pembuatannya pakai cetakan. makanya bentuknya keriting. Pempek palembang asli paling enak di sinilah tempatnya. Enak pempeknya Harus Enak juga Cukonya. Lihat dulu info dan promonya hari ini juga.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek Lenjer Palembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved