Resep 174. Karipap Pusing (Pastel Berlapis) Anti Gagal

Lee Terry   06/11/2020 04:06

174. Karipap Pusing (Pastel Berlapis)
174. Karipap Pusing (Pastel Berlapis)

Lagi mencari ide resep 174. karipap pusing (pastel berlapis) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 174. karipap pusing (pastel berlapis) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Karipap pusing, kue asli dari melayu malaysia atau biasa juga di sebut pastel singapore. kata pusing sendiri yang artinya pusaran. Spiral Curry Puffs, also known as Karipap Pusing (螺旋咖喱角) are a tasty and favourite Asian snack especially in Malaysia and Singapore. They are quite similar to the western puff or pies except that for this curry puff, it is filled with spicy, sweet and savoury potato filling and is deep fried to give the.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 174. karipap pusing (pastel berlapis), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 174. karipap pusing (pastel berlapis) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 174. karipap pusing (pastel berlapis) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 174. Karipap Pusing (Pastel Berlapis) menggunakan 9 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 174. Karipap Pusing (Pastel Berlapis):
  1. Siapkan Bahan A (kulit dalam):
  2. Gunakan 150 gram tepung terigu protein sedang
  3. Ambil 50 gram margarin
  4. Gunakan 25-50 ml minyak sayur (sekitar 2-3 sdm, sesuaikan dengan elastisitas adonan)
  5. Sediakan Bahan B (kulit luar):
  6. Ambil 350 gram tepung terigu protein sedang
  7. Siapkan 25 gram margarin (1 sdm)
  8. Ambil 1 sdt garam
  9. Sediakan 175-200 ml air (sesuaikan dengan elastisitas adonan)

Esta elaboración es un aperitivo o snack tradicional de Brunei, Malasia (Karipap, epok-epok), Indonesia, Singapur (咖哩角,咖哩饺), Tailandia (กะหรี่ปั๊บ) e India. Se trata de una masa fina elaborada con varias capas simulando un hojaldrado,que posteriormente se fríe u hornea. Karipap ialah sejenis juadah yang terkenal di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapura. Terdapat beberapa jenis karipap seperti karipap daging, ayam, sardin, ikan (temosa) dan mini.

Langkah-langkah membuat 174. Karipap Pusing (Pastel Berlapis):
  1. Siapkan dan timbang bahan sesuai resep.
  2. Campur semua bahan A (kulit dalam) hingga rata dan elastis, bulatkan dan simpan di tempat tertutup.
  3. Campur semua bahan B (kulit luar) hingga rata dan elastis, bulatkan dan simpan di tempat tertutup. Diamkan selama 15 menit.
  4. Bagi masing-masing adonan A dan B menjadi 4 bagian. Tipiskan 1 bagian bahan B, isi dengan bahan A, bentuk bulat. Selesaikan hingga adonan habis.
  5. Giling tipis memanjang, gulung. Giling tipis lagi memanjang dengan posisi yang berbeda, gulung sambil dipadatkan. Rekatkan ujungnya dengan air. Selesaikan hingga semua bulatan habis.
  6. Potong menjadi 4 atau 5 bagian bentuk bulat (kalau ingin hasilnya besar potong menjadi 4 saja). Balik, tipiskan, isi dengan bahan isian, lipat dua, rekatkan dengan air, pilin pinggiran pastel dengan posisi berdiri. Selesaikan hingga adonan habis.
  7. Goreng dalam minyak penuh (pastel terendam minyak) diatas api sedang hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan, angkat.
  8. Ini hasil jadinya, Karipap Pusing, siap disajikan. Selamat mencoba!

Bahan utama inti karipap ialah daging dan kentang. Food delivery service in Kajang, Malaysia. Foto Hasil Resep Karipap (Pastel Singapura). Karipap Pusing - Spiral Curry Puff. Karipap pusing ( pastel keong ).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 174. Karipap Pusing (Pastel Berlapis) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved