Resep Pempek adaan (asli palembang), Bisa Manjain Lidah

Kenneth Stevenson   28/06/2020 10:14

Pempek adaan (asli palembang)
Pempek adaan (asli palembang)

Sedang mencari inspirasi resep pempek adaan (asli palembang) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek adaan (asli palembang) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pempek Adaan Asli Palembang Anti Gagal Tidak Kempes enak lainnya. Resep Pempek Adaan Asli Pelembang - Setiap daerah di Indonesia mempunyai ciri khas budaya masing-masing termasuk diantaranya makanan khas daerah tersebut. Diantara ribuan resep masakan nasional salah satu yang paling populer adalah pempek Adaan dari Palembang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek adaan (asli palembang), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pempek adaan (asli palembang) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pempek adaan (asli palembang) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pempek adaan (asli palembang) menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pempek adaan (asli palembang):
  1. Gunakan 250 gr daging ikan tenggiri
  2. Ambil 150 ml santan kelapa
  3. Ambil 50 gr daun bawang iris
  4. Ambil 120 gr sagu tani
  5. Ambil 25 gr terigu biasa
  6. Ambil 1 btr telur utuh
  7. Ambil 1 btr putih telur
  8. Sediakan 8 gr garam
  9. Gunakan 3 gr gula pasir
  10. Ambil 1 sdt merica bubuk
  11. Ambil minyak untuk menggoreng

Pempek juga salah satu makanan yang sangat potensial untuk dijadikan ladang bisnis. Namanya adalah empek-empek Adaan atau biasa juga disebut dengan pempek Adanaan, makanan ini juga sangat terkenal di berbagai kota-kota besar di Indonesia. Cara pembuatan makanan khas kota wong kito ini sungguh banyak sekali penggemarnya, sampai sudah tersebar ke pelosok nusantara. Halo Pecinta Pempek Candy Dimanapun Anda Berada Di Seluruh Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek adaan (asli palembang):
  1. Siapkan semua bahan-bahan santannya di encerkan dengan air hingga 150 ml/cc
  2. Campurkan daging ikan tenggiri dengan santan aduk sampai tidak begerindil (sy pakai blender biar cepat)
  3. Tambahkan merica, garam dan gula aduk hingga mengental masukkan telur, daun bawang dan bawang merah irisnya aduk
  4. Siapkan wadah baskom masukkan terigu, adonan ikan yg sudah di blender aduk hingga rata masukkan sagu aduk lagi
  5. Adonan siap di goreng
  6. Panaskan minyak dengan api kecil, masukkan adonan pempek adaan sudah di bulat2 seperti bakso goreng hingga mengapung kalau sudah matang ciri2nya mengapung dan muter sendiri Pempek adaan (asli palembang)1. Pempek adaan siap di santap dengan kuah cuko hemmmm yammi

Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang Asli Yang Enak Pempek atau yang biasa dikenal dengan empek-empek adalah makanan khas Kota Pelembang - Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan. Makanan Khas Palembang ini adalah salah satu makanan yang paling disukai oleh kebanyakan orang di Indonesia, baik itu anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Resep Pempek asli palembang tidak perlu dipertanyakan lagi bagaimana rasanya, karena makanan ini sudah populer banget. Jika tersedap mania yang berniat kepingin tahu bagaimana proses dari pempek maka simak sampai selesai.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pempek adaan (asli palembang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved