Langkah Mudah untuk Membuat Pempek/empek-empek kulit asli palembang yang Bisa Manjain Lidah

Jacob Huff   29/08/2020 05:29

Pempek/empek-empek kulit asli palembang
Pempek/empek-empek kulit asli palembang

Lagi mencari ide resep pempek/empek-empek kulit asli palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek/empek-empek kulit asli palembang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Pempek Lela menjual pempek Palembang asli tanpa cuka botolan, tanpa pemanis buatan, tanpa pengawet, dan tanpa pemutih. Tersedia pempek kapal selam, lenjer, adaan, dan kulit. Dibuat dengan ikan dari Kota Palembang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek/empek-empek kulit asli palembang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pempek/empek-empek kulit asli palembang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pempek/empek-empek kulit asli palembang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pempek/empek-empek kulit asli palembang menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pempek/empek-empek kulit asli palembang:
  1. Ambil 1/2 kg daging merah tenggiri giling
  2. Sediakan 1/2 kg kulit tenggiri giling
  3. Siapkan 400 gram tepung sagu cap tani biar lembut
  4. Ambil 3 butir telor
  5. Ambil 1/2 gelas air sktr 200-300ml(tergantung adonan)
  6. Gunakan 8 bj bawang putih haluskan
  7. Sediakan 8 bj bawang merah haluskan
  8. Sediakan 5 batang daun prei iris tipis
  9. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk
  10. Ambil 1 sdm garam
  11. Ambil 1/2 sdt vitsin

Nikmatnya bisa mencicipi pempek asli palembang yang pastinya sangat enak dan lezat sangat teraso iwaknyo/ ikannya. resep pempek (empek empek) palembang Ada banyak jenis pempek, seperti kapal selam, lenjer, pempek kulit, pempek keriting dan masih banyak yang lainnya. Awalnya ikan belida yang digunakan, akan tetapi jenis ikan-ikan lain yang juga bisa digunakan sebagai alternatif seperti ikan tenggiri yang umum digunakan, selain itu ikan gabus dan ikan parang. Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang Asli Yang Enak Pempek atau yang biasa dikenal dengan empek-empek adalah makanan khas Kota Pelembang - Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan.

Langkah-langkah membuat Pempek/empek-empek kulit asli palembang:
  1. Campur daging merah sama kulit tenggiri gilingnya,masukan telor,garam,merica,vitsin,bawang putih dan bawang merah yg sudah di haluskan tadi.aduk hingga tercampur rata
  2. Kalau sudah tercampur rata masukan tepung sagu sambil di aduk pelan sambilmasukan air,di rasa cukup adonan,lalu masukan bawang prei,aduk hingga tercampur rata
  3. Lalu panaskan minyak coba buletin 1dulu tunggu sampai matang,lalu incip rasanya,kalo di rasa pas lanjutkan goreng sampai adonan habis,dan klo sdh dingin simpan di wadah masukan frezer goreng saat mau makan campur cuko,lemakk nian.

Makanan Khas Palembang ini adalah salah satu makanan yang paling disukai oleh kebanyakan orang di Indonesia, baik itu anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Resep Pempek Kulit Gurih Crispy tapi Lembut. Berawal dari keinginan beli daging ikan gabus di pasar. Inilah yang sering disebut pempek kulit crispy gunting. Saat ini memang ada banyak sekali kreasi resep pempek Palembang yang bisa dibuat di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pempek/empek-empek kulit asli palembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved