Langkah Mudah untuk Membuat Pempek gabus palembang yang Bikin Ngiler

Sam Fowler   14/10/2020 08:43

Pempek gabus palembang
Pempek gabus palembang

Anda sedang mencari ide resep pempek gabus palembang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek gabus palembang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hampir semua orang tahu, pempek merupakan makanan khas Palembang. Di Palembang sendiri, makanan ini seolah wajib hadir di berbagai kesempatan. Bahkan ada istilah, bukan orang Palembang kalau tidak sarapan pempek.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek gabus palembang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pempek gabus palembang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pempek gabus palembang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pempek gabus palembang memakai 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pempek gabus palembang:
  1. Sediakan 375 gram ikan giling gabus
  2. Gunakan 263 gram air suhu normal
  3. Gunakan 4 gram vetsin (aq pake kaldu jamur)
  4. Ambil 13 gram garam halus
  5. Siapkan 190 gram sagu tani

Dapat kiriman daging ikan gabus dari tetangga yang orang Palembang (tenkyu bu Rahmi), katanya disana kalau mau buat pempek enak banget, tinggal beli gilingan daging ikan yg sudah bersih dari tulang dan kulit, bisa pilih ikan gabus, tenggiri atau ikan lainnya. Wah, bisa rajin bikin pempek kalau disini ada ikan yang seperti itu. Kemudian untuk ikannya sendiri sebaiknya cari yang masih sangat segar untuk membuat pempek lebih awet dan terasa lebih enak. Cara Membuat Pempek Ikan Gabus Yang Enak: Haluskan daging ikan gabus fillet dengan cara di blender hingga lembut.

Cara menyiapkan Pempek gabus palembang:
  1. Siapkan bowl. air + garam + vetsin. aduk rata
  2. Masukan larutan air tadi ke dalam wadah berisi ikan giling gabus.secara bertahap.sedikit2 airnya dimasukkan. selama 2-3 menit.
  3. Masukan sagu. uleni sbntr saja.
  4. Bentuk. pempek.isi telur. tangan selalu diberi sagu.spy tidak lengket.dan rebus selama 15 menit.

Kemudian di kirim ke DKI Jakarta, Untuk disantap. Merdeka.com - Makanan yang satu ini identik dengan kota Palembang, dengan rasanya yang gurih diguyur kuah asam manis pedas. Cara membuat pempek sebenarnya sederhana, tetapi butuh ketepatan agar rasa dan teksturnya pas. Pempek atau empek-empek yang ideal memiliki tekstur kenyal dan gurih. Jika terlalu liat, berarti perbandingan tepung sagu dan ikannya tidak sesuai.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pempek gabus palembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved