Langkah Mudah untuk Membuat Ayam bakar teflon yang Lezat

Bess Vargas   18/11/2020 13:39

Ayam bakar teflon
Ayam bakar teflon

Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teflon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar teflon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam bakar teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon. Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian Step by Step Resep dan Cara Membuat Ayam Bakar Kecap Teflon.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam bakar teflon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam bakar teflon menggunakan 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam bakar teflon:
  1. Siapkan 5 potong ayam
  2. Sediakan Setangah buah jeruk nipis
  3. Gunakan Bumbu halus
  4. Gunakan 5 siung bawang merah
  5. Sediakan 4 siung bawang putih
  6. Gunakan 1 sdt merica
  7. Siapkan 1 sdt ketumbar
  8. Sediakan 3 butir kemiri
  9. Ambil 1 ruas jari jahe
  10. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk
  11. Ambil 4 buah cabai merah keriting
  12. Sediakan 1 buah cabai merah besar
  13. Sediakan 2 lembar daun salam
  14. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  15. Gunakan 1 batang serai
  16. Siapkan 5 sdm kecap manis
  17. Sediakan Secukupnya garam gula penyedap

Biar gak ayam goreng mlulu.😅 Biasanya klo pas acara kumpul bukber sama temen di rumah makan, salah satu menu yg dipesan ini 🤗. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Biasanya dalam acara berkumpul bersama teman atau keluarga, terselip agenda makan bersama atau. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar.

Cara membuat Ayam bakar teflon:
  1. Cuci bersih ayam dan marinasi dengan air jeruk nipis dan garam diamkan selama 10 menit
  2. Belender atau ulek bumbu yang di haluskan
  3. Panaskan minyak tumis bumbu dan masukan daun salam daun seruk dan sereh
  4. Setelah bumbu matang masukan ayam
  5. Masukan air beri garam gula penyedap dan kecap ungkep ayam sampai air menyusut dan koreksi rasa
  6. Setelah air menyusut matikan api kompor dan sisihkan ayam dan bumbu (jika bumbu ungkep terlalu kental beri air)
  7. Panaskan teflon dan olesi dengan mentega bakar ayam di telfon tersebut dan jangan lupa di oles2in dengan bumbu sisa ungkepan yg tadi

Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua. Resep Ayam Bakar - Siapa yang tak suka olahan ayam? Selain rasanya yang enak, ayam bakar juga bisa menjadi menu diet bagi Anda yang sedang menurunkan program berat badan. Panaskan teflon Anda dan olesilah dengan dengan mentega secara merata. Roti Sandwich Bakar Teflon Isi Ayam dan Telur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam bakar teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved