Cara Gampang Menyiapkan Ayam Bakar Teflon Anti Gagal

Patrick Holmes   25/08/2020 20:21

Ayam Bakar Teflon
Ayam Bakar Teflon

Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teflon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar teflon, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam bakar teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam bakar teplon enak lainnya. ayam bakar teflon Ayam bakar teflon. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam bakar teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Bakar Teflon memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Bakar Teflon:
  1. Ambil Bumbu halus:
  2. Ambil 1 ekor ayam kampung (saya pakai ayam broiler)
  3. Ambil 8 siung bawang merah
  4. Ambil 4 siung bawang putih
  5. Ambil 4 butir kemiri disangrai
  6. Ambil Seruas kunyit
  7. Gunakan 1 sdm garam
  8. Sediakan Bahan tambahan:
  9. Sediakan Air kelapa
  10. Ambil Secukupnya gula merah
  11. Sediakan Secukupnya kecap manis

Itulah resep ayam bakar sederhana dengan bumbu-bumbu simpel. Monggo silahkan disimak informasi detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Ayam Bakar Teflon. Malah tampilan masakan ayam bakar teflon panggang ini lebih cantik, tidak gosong dan matangnya merata.

Cara membuat Ayam Bakar Teflon:
  1. Haluskan bumbu, campurkan kedalam ayam sambil dipijat-pijat ayam nya sampai bumbu tercampur rata. Marinasi ayam 1-2 jam agar bumbu meresap kedalam ayam.
  2. Masak ayam dengan menambahkan air kelapa, kecap dan gula merah. Aduk perlahan sampai semua tercampur rata. Tes rasa jika kurang asin tambahkan garam, jika kurang manis bisa tambahkan gula merah. (Karena saya suka manis jadi kecap dan gula merahnya saya lebihkan)
  3. Masak dengan api sedang sampai ayam matang dan kuah mengental.
  4. Setelah matang, bakar diatas teflon atau happy call dengan menambahkan sisa bumbu nya.
  5. Tips: Jika tidak ada air kelapa saya menggunakan 250 ml air ditambahkan 1/2 sendok teh cuka, 1 sdt garam, 1 sdm gula pasir yang diaduk rata. Jangan dimasukkan semua kedalam ayam karena jika memakai ayam negeri kadang bawa air.

Pokoknya tidak kalah lah dengan resep ayam bakar teflon yang dijual di mall mall. Resep Ayam Panggang Teflon (Cooking Baked Chicken) English Sub. hay semuanya, pada video kali ini aku mau membuat Resep Membuat Ayam Bakar Kecap dengan Teflon, bagi kalian yang ingin membuat ayam bakar dengan cara yang si. Cara membuat ayam bakar adalah salah satu olahan ayam favorit dan banyak disukai. Sayangnya banyak yang malas untuk mengolah ayam bakar karena malas membakar menggunakan bakaran. Padahal, ada cara mudah lainnya yang membuat pekerjaanmu semakin praktis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved