Cara Gampang Menyiapkan Pempek Kulit Ikan Tengiri Khas Palembang, Menggugah Selera

Julian Benson   25/09/2020 08:15

Pempek Kulit Ikan Tengiri Khas Palembang
Pempek Kulit Ikan Tengiri Khas Palembang

Anda sedang mencari inspirasi resep pempek kulit ikan tengiri khas palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek kulit ikan tengiri khas palembang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pempek Kulit Ikan Tengiri Khas Palembang. Biasa stok kulit ikan tengiri giling di freezer. Nemu penjual tengiri giling di pasar deket rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek kulit ikan tengiri khas palembang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pempek kulit ikan tengiri khas palembang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pempek kulit ikan tengiri khas palembang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pempek Kulit Ikan Tengiri Khas Palembang memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pempek Kulit Ikan Tengiri Khas Palembang:
  1. Siapkan 1 kg kulit ikan tengiri giling
  2. Siapkan 700 gram tepung sagu/tapioka (saya pakai cap pak tani)
  3. Sediakan 4 butir telur
  4. Siapkan 5 siung bawang merah, iris tipis
  5. Gunakan 2 batang daun bawang, bagian putihnya iris tipis
  6. Gunakan secukupnya Garam
  7. Siapkan 3 siung bawang putih, haluskan
  8. Gunakan Penyedap (optional : saya tidak pakai)
  9. Siapkan 40 ml santan siap pakai (saya pakai kara)
  10. Siapkan Tepung pelapis :
  11. Sediakan 10 sdm tepung terigu
  12. Sediakan 10 sdm tepung sagu

Biasa stok kulit ikan tengiri giling di freezer. Nemu penjual tengiri giling di pasar deket rumah. Suka pempek kulit ini karena gurih dan renyah. Alhamdulillah beberapa kali coba buat, ini resep t.

Cara menyiapkan Pempek Kulit Ikan Tengiri Khas Palembang:
  1. Siapkan bahan-bahan dan wadah. Masukkan kulit ikan giling, tambahkan telur, bawang putih, daun bawang dan bawang merah iris,santan dan garam.
  2. Aduk rata dengan spatula hingga tercampur rata. Kemudian masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit. Aduk kembali hingga adonan mulus.
  3. Bentuk adonan menjadi bulat, gulingkan di tepung pelapis kemudian pipihkan. Letakkan rata di nampan agar adonan tidak menumpuk/lengket.
  4. Siapkan penggorengan dan minyak panas dengan api sedang. Goreng setengah matang untuk disimpan di chiller/freezer.
  5. Goreng hingga berkulit dan kecoklatan untuk dikomsumsi langsung. Selamat mencoba. Nikmati dengan cuko palembang.

Pempek Kulit Ikan Tengiri Khas Palembang. Biasa stok kulit ikan tengiri giling di freezer. Nemu penjual tengiri giling di pasar deket rumah. Suka pempek kulit ini karena gurih dan renyah. Alhamdulillah beberapa kali coba buat, ini resep t.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek Kulit Ikan Tengiri Khas Palembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved