Langkah Mudah untuk Menyiapkan Karipap yang Bisa Manjain Lidah

Floyd Kelly   02/11/2020 06:31

Karipap
Karipap

Lagi mencari inspirasi resep karipap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal karipap yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

This is a video of how to make famous Malaysian Karipap I learnt from my late mum. You have to try this delicious Karipap recipe. All you need to do afterwards is to deep fry them so they are deliciously.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari karipap, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan karipap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan karipap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Karipap menggunakan 19 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Karipap:
  1. Sediakan Bahan A:
  2. Sediakan 125 gram tepung terigu
  3. Sediakan 75 gram margarin
  4. Ambil Bahan B:
  5. Gunakan 375 gram tepung terigu
  6. Sediakan 40 gram minyak goreng
  7. Sediakan 150 ml air dingin
  8. Ambil 1/2 sdm garam
  9. Sediakan Bahan isi :
  10. Sediakan 250 gram kentang potong dadu lalu kukus
  11. Sediakan 250 gram wortel potong dadu lalu kukus
  12. Ambil 100 gram daging sapi cincang
  13. Ambil 1 siung bawang bombay iris panjang
  14. Sediakan 2 siung bawang putih cincang halus
  15. Sediakan 1 sdm margarine untuk menumis
  16. Sediakan 1 bungkus bumbu kari instant (bebas mau pakai merk apa saja)
  17. Siapkan secukupnya Garam
  18. Gunakan secukupnya Lada bubuk
  19. Gunakan 1 sdt gula pasir

Ia terdapat dalam pelbagai perasa, bergantung kepada inti di dalamnya. Bahan utama inti karipap ialah daging dan kentang. SPIRAL CURRY PUFFS (KARIPAP PUSING 螺旋咖喱角): Spiral Curry Puffs, also known as Karipap Pusing (螺旋咖喱角) are a tasty and favourite Asian snack especially in Malaysia and Singapore. These vegetarian Karipap (Malay Style Curry Puffs) with curried potato filling are a popular Malaysian snack.

Langkah-langkah menyiapkan Karipap:
  1. Isi: panaskan margarine.tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum, masukan daging cincang masak hingga matang Masukan kentang n wortel yg sudah di kukus. Tambahkan bumbu kari,lada bubuk garam dan gula aduk rata. Biarkan didih. Lalu matikan api sisihkan
  2. Kulit: camput bahan A lalu uleni hingga kalis dan dapat di bentuk. Bagi menjadi 4 bagian bulatkan tutup platil warp
  3. Campur bahan b uleni. Masukan sedikit demi sedikit air hingga adonan kalis bagi juga menjadi 4 bagian
  4. Ambil 1 bulatan adonan B lalu gilas hingga pipih. Isi dengan 1 adonan A tutup lalu bulatkan. Lakukan yg sama pada semua adonan hingga selesai. Tutup warping dikam kurang lebih 15mnt
  5. Setelah 15mny ambil 1 adonan lalu gilas tipis (tekan adonan dr tengah ke sisi kiri dan dr tengah ke sisi kanan hingga tipis rata)
  6. Lipat adonan sisi kiri ke dalam n sisi kanan ke dlm (ketengah). Lalu balik adonan lalu giling hingga pipih memanjang. Lalu gulung adonan hingga rapat.
  7. Potong adonan kurang lebih 1.5cm. Lalu gilas adonan (pelan2 jgn terlalu keras saat menggilasnya krn akan menhilangkan layer nya)
  8. Setelah pipih ambil adonan isi lalu bentuk tepiannya
  9. Siapkan minyak panaskan lalu goreng karipap dengan api sedang hingga kecoklatan.

This version comes with a smooth flaky crust. This elaboration is a traditional snack from Brunei, Malaysia (Karipap In Malaysia you can find another version called epok-epok and they differ from karipap because the. Have you eaten Karipap at HOMI Chicken Curry Puff recently? Karipap is also served at these restaurants. Karipap yang garing dan rangup memang digemari ramai.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan karipap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved