Resep 146. Ayam Bakar Teflon yang Sempurna

Manuel Fleming   01/09/2020 09:08

146. Ayam Bakar Teflon
146. Ayam Bakar Teflon

Sedang mencari inspirasi resep 146. ayam bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 146. ayam bakar teflon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Yang pertama adalah resep ayam bakar ungkep, ayam bakar jenis ini merupakan ayam bakar yang dibuat dengan proses dimasak atau pengungkepan Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian langsung dibakar tanpa. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 146. ayam bakar teflon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 146. ayam bakar teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 146. ayam bakar teflon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 146. Ayam Bakar Teflon menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 146. Ayam Bakar Teflon:
  1. Ambil 500 gr ayam broiler, potong kecil (saya pakai paha bawah 6 pcs)
  2. Siapkan 4 siung bawang putih
  3. Sediakan 1 sdt garam
  4. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  5. Ambil seperlunya Air bersih
  6. Siapkan 1/2 sdt wijen sangrai (taburan)
  7. Gunakan ✔️ Bumbu marinasi :
  8. Gunakan 1 sdm margarin
  9. Gunakan 2 sdm saos tomat / saos sambal
  10. Sediakan 2 sdm kecap manis

Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Biasanya dalam acara berkumpul bersama teman atau keluarga, terselip agenda makan bersama atau bakar-bakar berbagai bahan makanan. Misalnya jagung, daging, ikan dan ayam. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar.

Cara menyiapkan 146. Ayam Bakar Teflon:
  1. Cuci bersih ayam. Kucuri dengan perasan air jeruk nipis, diamkan sekitar 5 menit, bilas bersih.
  2. Haluskan bawang putih, garam dan merica. Lumuri pada ayam yang sudah dicuci bersih.
  3. Ungkep ayam dengan bumbu, beri sedikit air. Masak dan aduk sampai air dan bumbu menyusut serta ayam empuk.
  4. Campur rata bumbu marinasi.
  5. Panaskan wajan anti lengket, lalu olesi ayam dengan bumbu marinasi, bakar ayam.
  6. Balik ayam, bakar sampai semua permukaannya kecoklatan. Sajikan dengan taburan wijen sangrai.

Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua daerah ini proses pembuatannya terbilang mudah. Bahkan bumbu yang di gunakan juga tidak terlalu banyak. Tak ayal, hal inilah yang membuat ayam bakar banyak dipilih orang. Jika Anda bosan dengan menu ayam bakar yang begitu-begitu saja, mungkin Anda bisa mencoba resep ayam bakar yang dibagi disini. Berbagai macam resep masakan ayam bakar tersebut sangat mudah untuk ditiru.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 146. Ayam Bakar Teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved