Cara Gampang Membuat Ayam Bakar Madu Teflon yang Sempurna

Andrew Garrett   18/11/2020 10:15

Ayam Bakar Madu Teflon
Ayam Bakar Madu Teflon

Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar madu teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar madu teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar madu teflon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar madu teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Assalammualaikum, jumpa lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Ayam Bakar Madu Teflon. Untuk Ibu, Bapak, Mba, dan Masnya yang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam bakar madu teflon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Bakar Madu Teflon menggunakan 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Bakar Madu Teflon:
  1. Ambil 1 ekor ayam potong2
  2. Ambil 8 siung bawang merah
  3. Siapkan 5 siung bawang putih
  4. Sediakan secukupnya Kunyit
  5. Gunakan 1,5 sdt ketumbar bubuk
  6. Ambil secukupnya Merica
  7. Sediakan secukupnya Kaldu Jamur
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Gunakan secukupnya Gula merah
  10. Sediakan secukupnya Kecap manis
  11. Gunakan 2 lbr daun salam
  12. Siapkan secukupnya Air
  13. Sediakan Bumbu Olesan :
  14. Ambil 2 sdm minyak sayur
  15. Ambil Kecap manis
  16. Siapkan Madu

Tahap selanjutnya, ungkep ayam hingga airnya menyusut. Siapkan teflon dan bakar ayam diatasnya tanpa minyak. Gunakan sisa-sisa bumbu untuk mengolesi ayam. Membuka usaha warung ayam bakar madu merupakan salah satu usaha jualan yang memiliki prospek yang cukup menggiurkan.

Cara membuat Ayam Bakar Madu Teflon:
  1. Blender semua bahan kecuali daun salam.. Siapkan panci masukan bumbu yg sudah diblender dan daun salam lalu masukan ayam dan airnya kemudian rebus sampe airnya menyusut
  2. Kemudian beri garam, kaldu Jamur, garam, gula merah, kecap lalu test rasa
  3. Kalo udah menyusut panggang di Teflon sambil dioles bumbu olesan.. Sajikan dengan nasi hangat

Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama. Resep ayam bakar berikutnya adalah ayam bakar madu. Apabila Anda menggunakan teflon, masak dengan api kecil dan jangan lupa. Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Bakar Madu Teflon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved