Cara Gampang Menyiapkan Karipap Pusing/ Pastel Lapis Anti Gagal

Eugenia Ferguson   26/06/2020 00:28

Karipap Pusing/ Pastel Lapis
Karipap Pusing/ Pastel Lapis

Lagi mencari inspirasi resep karipap pusing/ pastel lapis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal karipap pusing/ pastel lapis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep tips dan trik cara buat karipap pusing dapat juga dilihat pada blog sobat dapur link dibawah ini : https Kenapa saya bilang curry puff pastry karena pada dasarnya adonan yang dibuat mirip adonan pastry, berlapis-lapis. Makanan ini terkenal di Malaysia dengan sebutan karipap pusing, karena. Karipap Pusing, demikian teman-teman di Malaysia sering menyebutnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari karipap pusing/ pastel lapis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan karipap pusing/ pastel lapis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat karipap pusing/ pastel lapis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Karipap Pusing/ Pastel Lapis memakai 9 jenis bahan dan 17 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Karipap Pusing/ Pastel Lapis:
  1. Ambil πŸ₯Bahan A:
  2. Sediakan 125 gr Terigu cakra
  3. Gunakan 70 gr Margarin (sy forvita)
  4. Siapkan πŸ₯Bahan B:
  5. Sediakan 350 gr Terigu cakra
  6. Sediakan 40 gr Minyak sayur
  7. Siapkan 150 ml Air
  8. Sediakan 1 sdm Gula pasir
  9. Sediakan 1 sachet Kaldu bubuk (sy masako sapi)

Easy step-by-step on how to create the spiral patterns. If you are looking for curry puff recipe that stays crispy for hours, this is it! Spiral Curry Puffs, also known as Karipap Pusing (θžΊζ—‹ε’–ε–±θ§’) are a tasty and favourite Asian snack especially in Malaysia and Singapore. They are quite similar to the western puff or pies except that for this curry puff, it is filled with spicy, sweet and savoury potato filling and is deep fried to give the.

Langkah-langkah membuat Karipap Pusing/ Pastel Lapis:
  1. Uleni bahan A sampai bs dipulung, bagi 2 lalu bulatkan.
  2. Uleni bahan B sampai bs dipulung, bagi 2 lalu bulatkan.
  3. Pipihkan adonan B kemudian isi dgn adonan A.
  4. Lalu bungkus.
  5. Bulatkan kembali (jgn ada udara yg terperangkap).
  6. Gilas adonan setebal 1cm.
  7. Lipat bagian atas bawah adonan kebagian dalam.
  8. Lalu lipat dua.
  9. Gilas hingga ketebalan 1cm.
  10. Lalu gulung (itu tangan anak sy, rempong deh kl emaknya lg bebikinan πŸ˜…πŸ˜‚)
  11. Seperti ini hasil gulungannya. Lalu didiamkan dalam kulkas selama 30-60 menit, spy mudah saat proses pemotongan.
  12. Potong dengan ketebalan 1,5-2 cm. Akan terlihat guratan2 layernya. Sy potong jd 21 pcs.
  13. Gilas adonan yg sudah dipotong kemudian isi dgn isian.
  14. Sy isi dengan soun wortel bumbu kari. Bumbunya hanya bawang bombay + bawang putih + kemiri + garam + lada + gula + bumbu kari bubuk.
  15. Goreng hingga kuning kecoklatan, angkat, tiriskan, siap disajikan.
  16. Kriuk diluar lembut didalam.
  17. Selamat Mencoba πŸ˜ƒ

Karipap Pusing rangup dan sedap confirm jadi ini adalah resepi karipap pusing yang sangat rangup. Ini karipap pusing, sejenis pastel dari Malaysia. Ada yang menyebutnya pastel malaysia, ada juga yang bilang pastel singapura. Foto Hasil Resep Karipap (Pastel Singapura). Karipap Pusing - Spiral Curry Puff.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Karipap Pusing/ Pastel Lapis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved