Resep Karipap (pastel singapore) yang Bikin Ngiler

Tom Holt   04/09/2020 11:23

Karipap (pastel singapore)
Karipap (pastel singapore)

Anda sedang mencari ide resep karipap (pastel singapore) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal karipap (pastel singapore) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Karipap pusing, kue asli dari melayu malaysia atau biasa juga di sebut pastel singapore. kata pusing sendiri yan. Pastel dengan kulit berlayer yang renyah dan gurih isi ayam dan kentang Pastel Karipap. Product/service in Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari karipap (pastel singapore), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan karipap (pastel singapore) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan karipap (pastel singapore) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Karipap (pastel singapore) menggunakan 17 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Karipap (pastel singapore):
  1. Gunakan Bahan A:
  2. Ambil 125 gr tepung terigu serbaguna
  3. Sediakan 75 gr margarine
  4. Ambil Bahan B:
  5. Sediakan 375 gr tepung terigu serbaguna
  6. Sediakan 40 gr minyak goreng
  7. Gunakan 150 ml air dingin
  8. Ambil 25 gr gula pasir
  9. Ambil 1/2 sdm garam
  10. Siapkan Bahan isian:
  11. Ambil 500 gr kentang kukus, potong dadu
  12. Ambil 1 buah bawang bombay, cincang
  13. Siapkan 3 siung bawang putih, cincang
  14. Siapkan 2 sdm kari bubuk
  15. Siapkan 1 sdm saus sambal
  16. Sediakan 2 sdm saus tomat
  17. Gunakan 3 sdm margarine

Karipap or curry puff is a small, deep-fried or baked pastry shell filled with thick chicken and potatoes curry. It is believed that the flavorful snack was invented by the Malays from the Malay Peninsula and. Lihat juga resep Karipap / Pastel India enak lainnya. Ini karipap pusing, sejenis pastel dari Malaysia.

Cara menyiapkan Karipap (pastel singapore):
  1. Membuat isian: panaskan margarine. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
  2. Tambahkan kentang, garam, bubuk kari, saus cabe, saus tomat. Aduk rata. Sisihkan
  3. Membuat kulit karipap: campur bahan A hingga bisa dibulatkan.
  4. Campur bahan B. Uleni hingga kalis.
  5. Bagi masing-masing adonan bahan A dan bahan B menjadi 4 bagian. Lalu ambil 1 adonan B, gilas. Letakkan adonan A di tengah adonan B. Bulatkan.
  6. Gilas memanjang.
  7. Lalu lakukan lipatan single
  8. Gilas memanjang lagi
  9. Gulung adonan, sambil dipadatkan. Potong adonan kira-kira 2 cm. Gilas kembali.
  10. Lalu beri isian, lipat dan kunci seperti membuat pastel. Lakukan hingga adonan habis. Lalu, goreng hingga kecoklatan..

Karipap atau curry puff adalah sejenis pastry dengan isian daging dan kentang bumbu kari. Penampilannya mirip dengan pastel dan jalangkote yang ada di Indonesia. In Indonesia, Curry puff is known as Pastel, pastel refer to pie of crust made of thin pastry filled with meat (usually chicken) mixed with vegetables (chopped carrot and beans), rice vermicelli and. Curry puff, karipap pusing kalau orang Malaysia menyebutnya, atau pastel Malaysia, adalah jajanan sejenis pastel, dengan isian yang mirip ragout, namun dengan rasa bumbu kari yang dominan (ya. Karipap Pusing / Pastel Singapore Renyah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Karipap (pastel singapore) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved