Resep Pempek khas palembang mantul dah, Bisa Manjain Lidah

Myra Pena   12/07/2020 15:11

Pempek khas palembang mantul dah
Pempek khas palembang mantul dah

Lagi mencari inspirasi resep pempek khas palembang mantul dah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek khas palembang mantul dah yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Pempek khas palembang mantul dah. Pertama bikin sempet panik krn adonan terlalu lumer gegara tapioka nya lgsung tak campur jd satu Percobaan kedua alhamdulillah jd sempurna, alhasil mau bagaimana pun jadinya jgn kuatir ya bun. Krn hasilnya akan tetap enak, ikan tengiri nya mah tak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek khas palembang mantul dah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pempek khas palembang mantul dah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pempek khas palembang mantul dah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pempek khas palembang mantul dah memakai 10 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pempek khas palembang mantul dah:
  1. Siapkan 2 sendok tepung terigu
  2. Gunakan 2 butir telur ayam (1 mateng dan 1 mentah)
  3. Ambil 4 sendok tapioka
  4. Siapkan 1 sendok ebi
  5. Sediakan 2 tangkai cabai merah
  6. Sediakan 50 gr ikan tengiri
  7. Sediakan 9 butir bawang putih
  8. Gunakan Sdkit gula pasir dan gula merah
  9. Sediakan Air untuk memasak
  10. Ambil Minyak untuk menggoreng

Susah yang enak dan pas rasanya seperti di Palembang, kota asalnya. Untung, di Medan ada gerai Pempek Sriwijaya yang memang merupakan gerai pempek yang beneran pempek. Maksudnya beneran pempek itu dari teksur pempeknya, rasa ikan tenggiri-nya dan juga kuah cuko-nya yang pedas manis. #cukopempek#resepcukopempek#caramembuatcukopempek#pempek#pempekikan#pempekpalembang Hallo.hari ini saya mau share resep dan cara membuat cuko pempek palemb. Sejarah Pempek Palembang Pempek merupakan makanan khas Palembang yang sudah ada sejak masa kolonial Belanda.

Langkah-langkah membuat Pempek khas palembang mantul dah:
  1. Haluskan ikan tengiri (bisa di uleg atau lgsung di blender) bersama 5butir bawang putih. Sisihkan pd satu wadah
  2. Didihkan sedikit air di atas kompor, setelah mendidih matikan api dan mulai sedikit demi sedikit masukan tepung terigu (aduk rata) biarkan sampai dingin suhu ruangan
  3. Masukan 1 butir telur mentah + tapioka + tengiri yg sdh di haluskan (aduk rata) jangan di uleni ya moms, takutnya nanti adonan jadi keras kalo matang. Apabila di rasa adonan masih blenyek (blm bisa di bentuk) tambahkan tepung terigu nya ya smpai adonan sdikit mengeras
  4. Setelah dingin, laburi tangan dengan tepung terigu dan ambil adonan sedikit (taruh di tangan) kemudian pipihkan dan mulai di beri isian telur (1 butir telur matang di iris bbrp bagian sesuai selera) tutup isian dan bentuk memanjang spt kapal
  5. Siapkan air untuk memasak, beri sdkit minyak sayur biar tdk lengket. Masak adonan kapal yg sdh selesai di bentuk hingga matang kemudian tiriskan
  6. Panaskan wajan untuk menggoreng, beri minyak secukupnya. Kmdian gorenglah adonan kapal yg sdh selesai di masak air.
  7. Membuat kuah pempek: haluskan 4 butir bawang putih sisa tadi, tambah sedikit ebi dan cabe sesuai selera (apabila moms suka makanan pedas boleh di tambah cabenya)
  8. Panaskan wajan dan sangrai ebi halus tadi, tambahkan sdkit air sesuai selera. Sdkit gula pasir dan gula merah, penyedap rasa. Tes rasa! Jk sdh mantap matikan api dan sajikan pempek yg sdh di goreng td dg di siram kuah hangat-hangat yg baru jd.
  9. Pempek siap di makan. Jangan takut gagal ya moms, apapun nanti bentuknya adonan dan kuah nya bakal tetep endul krn khas dari tengiri dr ebi emang rasanya mantul

Mulanya pempek dikenal dengan nama kelesan. Dalam bahasa Palembang, kelesan artinya tahan lama. Pempek nya enak, Soup nya enak. Pempek tahu dan lenggang panggang rekomended dah pokoknya ^^ Telor spesialnya gede n puas bgt makannya, kuahnya seger. Cepet sampek pulaa. proses pengiriman cepat, Pempek nya enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek khas palembang mantul dah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved