Cara Gampang Membuat Pempek Tenggiri khas Palembang lembut yang Bikin Ngiler

Susan Wells   01/11/2020 12:31

Pempek Tenggiri khas Palembang lembut
Pempek Tenggiri khas Palembang lembut

Sedang mencari ide resep pempek tenggiri khas palembang lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek tenggiri khas palembang lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pempek Tenggiri khas Palembang lembut Aku suka banget sama makanan khas palembang gini, kebetulan kmrn di Pasar ada ikan tenggiri aku beli deh dan aku bikin pempek tenggiri dan rasanyaa lembut di luar dan lembut di dalam. ade arista. Lihat juga resep Pempek Tenggiri khas Palembang lembut enak lainnya. Sudah lama nyari resep pempek akhirny ktmu juga Niia rachel.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek tenggiri khas palembang lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pempek tenggiri khas palembang lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pempek tenggiri khas palembang lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pempek Tenggiri khas Palembang lembut menggunakan 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pempek Tenggiri khas Palembang lembut:
  1. Siapkan 500 gr ikan
  2. Gunakan 400 ml air
  3. Siapkan 600 gr tepung tapioka, aku pakai cap Alini
  4. Sediakan 1 sdm gula pasir
  5. Gunakan 1 sdm bawang putih yg udah dihaluskan
  6. Sediakan 20 gr garam

Yah, walaupun cukup jauh, tapi makanan lezat ini sudah sampai ke berbagai pulau di Indonesia. Bukan cuma di kota besar saja, kamu bahkan bisa menemukan pempek. Berbicara mengenai Resep Pempek, Pempek atau empek-empek adalah makanan khas palembang yang terbuat dari bahan dasar utama daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji, dengan tambahan telur, bawang putih halus, penyedap rasa dan garam. Kombinasi bahan tersebut menghasilkan citarasa khas yang begitu istimewa.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek Tenggiri khas Palembang lembut:
  1. Siapkan ikan yg sudah digiling. Kalau aku beli ikan 1 ekor beratnya 850 gr, lalu di fillet sama penjualnya. Dirumah aku kerok pakai sendok lalu dihaluskan ikannya. Dan setelah di haluskan, aku ambil ikannya 500gr
  2. Di dalam baskom campurkan ikan dan air sedikit demi sedikit. Lalu aduk aduk ikannya agar ikannya menyatu dengan air nya. Setelah menyatu masukkan garam dan bawang putih halus lalu aduk sampai smuanya tercampur rata
  3. Masukkan tepung sedikit demi sedikit. Tips nya jagmngan ditekan tekan ya bu ibu karna akan bikin pempek jadi keras. Caranya adalah di bolak balik dari bawah ke atas, pake tangan bisa pake sendok kayu jg bisa. Intinya di bolak balik aja dari bawah ke atas jgn di tekan
  4. Setelah smuanya tercampur, bentuk pempek di talenan yg udah di taburi tepung, tangan kita jg taburi tepung ya biar ga lengket. Bentuk sesuai selera, pempek lenjer, adaan atau kapal selam
  5. Rebus air, Setelah Air mendidih masukkan adonan yg sudah dibentuk. Kalau sudah mengapung, pempek sudah bisa diangkat
  6. Goreng pempek di minyak yg panas sampai kecoklatan. Tambahkan cuko. Resep cuko akan saya post lagi ya

Mpek mpek ikan tengiri lembut dan krezz. ikan tengiri giling, tp terigu, tp tapioka, santan (sasa), kaldu jamur, gula pasir, bawang putih, garam Cara Membuat Pempek Palembang - Makanan khas Palembang yang sudah sangat terkenal adalah pempek Palembang. Tidak hanya masyarakat Palembang saja yang menyukai pempek palembang tapi juga wisatawan lokal dan asing. Pempek membuat orang-orang ingin mencobanya lagi dan lagi. Adonan yang kenyal dan gurih serta cuko yang kental dan nikmat menimbulkan […] Selain pempek yang telah fenomenal, laksan makanan khas Palembang juga tak kalah lezatnya dengan pempek karena memiliki rasa yang lebih memukau. Dibuat dengan tepung sagu dan ikan, rasanya memang mirip sekali dengan pempek, namun yang membuatnya berbeda dan lebih unik adalah pada penggunaan kuahnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pempek Tenggiri khas Palembang lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved