Langkah Mudah untuk Membuat Karipap Pusing, Menggugah Selera

Genevieve Lyons   08/09/2020 12:46

Karipap Pusing
Karipap Pusing

Anda sedang mencari ide resep karipap pusing yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal karipap pusing yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resepi karipap pusing ini mencabar dengan teknik yang dikenakan pada doh. Sungguh enak dimakan pada waktu minum. Resep tips dan trik cara buat karipap pusing dapat juga dilihat pada blog sobat dapur link dibawah ini : https Nah kali ini sobat dapur mau kasih resep dan cara buat karipap pusing atau curry puff pastry.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari karipap pusing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan karipap pusing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan karipap pusing sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Karipap Pusing menggunakan 21 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Karipap Pusing:
  1. Sediakan A. Dough air :
  2. Gunakan tepung terigu (saya pakai segitiga biru)
  3. Ambil minyak goreng
  4. Sediakan air
  5. Gunakan garam
  6. Gunakan gula
  7. Sediakan B. Dough margarin :
  8. Siapkan tepung terigu
  9. Siapkan margarin
  10. Ambil Isian :
  11. Ambil ubi jalar
  12. Ambil wortel
  13. Gunakan daun bawang
  14. Ambil Bumbu :
  15. Siapkan bawang putih
  16. Gunakan bawang Bombay
  17. Sediakan bawang merah
  18. Gunakan bubuk kari
  19. Sediakan Gula
  20. Sediakan Garam
  21. Ambil Minyak goreng

Spiral Curry Puffs, also known as Karipap Pusing (螺旋咖喱角) are a tasty and favourite Asian snack especially in Malaysia and Singapore. They are quite similar to the western puff or pies except that for..(FRIED & BAKED) Karipap Pusing Rangup dan Sedap Confirm Jadi Karipap Pusing yang rangup dengan inti kentang yang sangat sedap! Cara mudah untuk buat Karipap Pusing secara homemade. Banyak tak banyak dan lebgkap dengan resipi step by step.

Langkah-langkah membuat Karipap Pusing:
  1. Buat isian: kupas ubi jalar dan wortel. Potong kotak kecil,cuci bersih. Goreng 1/2 matang. Sisihkan. Iris kasar daun bawang dan bawang Bombay. Sisihkan.
  2. Iris halus bawang merah, bawang putih dan bawang Bombay. Tumis hingga harum, masukkan ubi jalar, wortel, bubuk kari, gula, garam secukupnya. Aduk rata. Masak hingga matang. Koreksi rasa hingga sesuai selera. Masukkan daun bawang iris. Aduk rata. Angkat. Sisihkan.
  3. Campur bahan A, uleni hingga kalis. Bulatkan. Diamkan 15 menit.
  4. Campur bahan B. Uleni hingga kalis. Bulatkan. Diamkan 15 menit.
  5. Bagi 4 sama besar adonan A dan B. Bulatkan. Giling 1 bagian adonan A. Letakkan bulatan adonan B diatas adonan A, bungkus rapat. Bulatkan. Lakukan sama pada sisa adonan A dan B. Diamkan 15 menit.
  6. Tipiskan pelan campuran adonan, gulung vertikal. Tipiskan pelan gulungan vertikal. Gulung lagi horizontal. Diamkan sebentar. Potong 4 atau 5 bagian. Sisihkan. Lakukan sama pada sisa adonan.
  7. Tipiskan kulit karipap, beri isian. Tutup, rapatkan dan pilin pinggirannya. Sisihkan. Kerjakan hingga habis.
  8. Goreng di minyak panas, dengan api sedang. Balik saat kulit sudah kokoh,agar layernya tidak lepas. Goreng hingga kuning keemasan. Angkat. Tata di piring saji. Karipap siap dinikmati dengan Lombok, atau saus lain.
  9. Maaf jika tulisannya susah dipahami, lupa tidak fotoin step-stepnya.

Makan panas-panas uih…sebiji memang tak cukup. Karipap Pusing rangup dan sedap confirm jadi ini adalah resepi karipap pusing yang sangat Video ini adalah mengenai Karipap Pusing. Resepi karipap yang mempunyai struktur berpusing ini boleh. Karipap pusing Lani's kurang berminyak dan resepi yang tersendiri paling sedap dari yang anda pernah makan sebelum ini. Pilihan terbaik waktu makan santai anda!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat karipap pusing yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved