Cara Gampang Membuat Dalgona Chocolatos Matcha yang Menggugah Selera

Rosetta Harvey   05/11/2020 01:49

Dalgona Chocolatos Matcha
Dalgona Chocolatos Matcha

Anda sedang mencari ide resep dalgona chocolatos matcha yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal dalgona chocolatos matcha yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dalgona chocolatos matcha, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan dalgona chocolatos matcha yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

In a medium glass bowl add instant coffee, granulated sugar, and hot water. Using a hand mixer whip the mixture until soft peaks form. Pour the milk of your choice (milk, creamer, nut milk, etc) in to a glass.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat dalgona chocolatos matcha yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Dalgona Chocolatos Matcha memakai 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Dalgona Chocolatos Matcha:
  1. Siapkan 1 saset chocolatos matcha
  2. Siapkan 1 sdm gula pasir
  3. Gunakan 2 sdm air panas
  4. Ambil seujung sendok teh SP
  5. Siapkan 125 ml susu cair
  6. Sediakan secukupnya es batu

Campurkan bubuk whipped cream instan dan air dingin. Lalu kocok dengan mixer hingga kaku selama lebih kurang enam menit. Lalu simpan di dalam kulkas agar tekstur terjaga. Campurkan satu bungkus matcha instan, saya menggunakan merk Chocolatos dengan empat sendok air panas.

Cara membuat Dalgona Chocolatos Matcha:
  1. Campur gula pasir sp chocolatos matcha dan air panas mixer hingga creamy
  2. Penyajian siapkan gelas saji tuang es batu secukupnya susu cair kemudian beri chocolatos matcha foamy diatasnya sajikan~
  3. Aduk rata terlebih dulu

Cara membuat dalgona matcha tanpa mixer. Resep Dalgona Matcha Chocolatos Tanpa Mixer. Dalgona Matcha sendiri adalah olahan yang menyerupai dalgona coffee. Hanya saja, bahan utama yang digunakan di sini bukan kopi, melainkan bubuk green tea.. kalian bisa cobain yang namanya dalgona chocolatos. Seperti namanya, kopi dari dalgona ini diganti dengan chocolatos saset (minuman coklat chocolatos).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan dalgona chocolatos matcha yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved