Cara Gampang Menyiapkan Pempek ikan keriting wong palembang Anti Gagal

Paul Fitzgerald   19/11/2020 22:57

Pempek ikan keriting wong palembang
Pempek ikan keriting wong palembang

Lagi mencari ide resep pempek ikan keriting wong palembang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek ikan keriting wong palembang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pempek ikan keriting wong palembang Rindu pempek buatan emak. Bikin sendiri saja dari pada jajan. Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek ikan keriting wong palembang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pempek ikan keriting wong palembang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pempek ikan keriting wong palembang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pempek ikan keriting wong palembang menggunakan 4 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pempek ikan keriting wong palembang:
  1. Ambil 1/2 kilo ikan tenggiri halus (beli dipasar)
  2. Gunakan 300 gram Sagu
  3. Sediakan secukupnya Garam
  4. Gunakan Air secukupnya (1/2 cangkir)

Serta beberapa komposisi lain seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa dan garam. Image via: vokasi.co.id Pempek adalah kuliner khas Palembang dengan bahan utama ikan tenggiri. Namun, untuk mencicipi pempek, kita tidak perlu jauh-jauh ke Palembang. Khususnya bagi orang Kulon Progo karena pempek palembang, sekarang sudah tersedia di Kulon Progo, khususnya di Wates.

Cara menyiapkan Pempek ikan keriting wong palembang:
  1. Ikan giling, air,garam dicampur jadi satu aduk ratakan. Sementara itu didihkan air utk merebus.
  2. Masukkan sagu lalu uleni sampai kalis. Lalu dicetak dg sangku. Kemudian direbus.

Pempek " Wong Kito " adalah salah satu UMKM yang bergerak di bidang kuliner yang. Makanan khas Palembang ini memang sangat populer di kalangan wisatawan. Biasanya, jika travelling ke Palembang, wisatawan tidak akan ketinggalan untuk mencicipi camilan berkuah ini. Resep Pempek Palembang terbuat dari tepung kanji. Biasanya untuk menambah kenikmatan, ditambahkan telur, bawang putih, penyedap rasa, dan garam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek ikan keriting wong palembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved