Cara Gampang Membuat Ayam bakar teplon Anti Gagal

Larry Diaz   06/08/2020 08:55

Ayam bakar teplon
Ayam bakar teplon

Anda sedang mencari ide resep ayam bakar teplon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teplon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam bakar teplon enak lainnya. Resep ayam bakar teflon bumbu kuning spesial. Bahan dan Bumbu Ayam Bakar Teflon Happy Call.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar teplon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam bakar teplon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bakar teplon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam bakar teplon memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam bakar teplon:
  1. Siapkan 8 potong ayam
  2. Siapkan Bumbu halus :
  3. Sediakan 6 siung bawang merah
  4. Siapkan 4 siung bawang putih
  5. Siapkan 2 cabai merah besar
  6. Sediakan 1 ruas kunyit
  7. Gunakan Bumbu tambahan :
  8. Gunakan 4 lembar daun jeruk
  9. Siapkan 4 lembar daun salam
  10. Gunakan 2 ruas serai
  11. Sediakan 1 jempol lengkuas geprek
  12. Ambil 2 bungkus santan bubuk (me sasa santan)
  13. Gunakan 1 sdt Ketumbar bubuk
  14. Gunakan 600 ml air
  15. Sediakan Garam
  16. Gunakan Gula
  17. Gunakan Kaldu ayam (me masako)
  18. Gunakan Bahan olesan :
  19. Ambil 5 sdm Kecap manis
  20. Ambil 6 cabai rawit
  21. Sediakan 4 siung bawang merah

Dua resep ayam bakar teflon ini tidak memerlukan banyak bumbu. Cara Membuat Ayam Bakar Kecap - Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah. Terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan berbagai bumbu rempah tradisional khas Nusantara dengan kecap merasuk sempurna ke dalam daging ayam sungguh menggugah selera. Cara Membuat Ayam Bakar Teflon: Masak ayam dengan bumbu ungkep sampai air menyusut.

Cara menyiapkan Ayam bakar teplon:
  1. Cuci ayam, sisihkan. Haluskan bumbu halus, lalu tumis dan masukan bumbu tambahan aduk sampai harum, kemudian masukan air beri garam, gula dan kaldu aduk lalu masukan ayam ungkep sampai ayam empuk dan air menyusut.
  2. Bahan olesan : potong cabai dan bawang lalu campur dengan kecap, sisihkan.
  3. Panaskan teplon olesi sedikit margarine, lalu bakar ayam sebentar, olesi kecap / bahan olesan bakar sampai kecoklatan. Jangan lupa di bolak balik ya bun ๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ

Olesi panggangan dengan margarin, kemudian panggang ayam sambil sesekali diolesi sisa bumbu ungkep. Tidak perlu terlalu lama, cukup panggang sampai terbentuk lapisan karamel tipis pada permukaan ayam. Itulah resep ayam bakar sederhana dengan bumbu-bumbu simpel. Setelah mendidih, masukkan ayam dan masak hingga sedap dan ayam matang, matikan api. Siapkan teflon, panaskan dan panggang ayam di teflon hingga kering.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam bakar teplon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved