Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Bakar HappyCall yang Enak

Celia Fields   24/11/2020 03:56

Ayam Bakar HappyCall
Ayam Bakar HappyCall

Sedang mencari ide resep ayam bakar happycall yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar happycall yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar happycall, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar happycall yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam panggang happy call enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Bakar Happy Call enak lainnya! "Ayam bakar kalasan abang-abang dekat rumah selalu ramai dan antri kali ini pingin bikin sendiri yuk" - Rokhayah Apakah diantara kalian ada yang merakan perasaan yang sama seperti Bunda Rokhayah? Sudah datang jauh-jauh ke penjual terus tiba-tiba ramai atau kehabisan maka tidak ada salahkan membuat sendiri ayam bakar dirumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam bakar happycall sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Bakar HappyCall menggunakan 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Bakar HappyCall:
  1. Gunakan 200 gr dada ayam fillet
  2. Siapkan Bumbu marinasi
  3. Sediakan 1 sdm minyak wijen
  4. Siapkan 1 sdm kecap inggris
  5. Gunakan 2 sdm saus tiram
  6. Siapkan 1 sdm kecap asin
  7. Siapkan 2 siung bawang putih di haluskan
  8. Ambil Secukupnya merica
  9. Siapkan Secukupnya garam (me skip)

Kebimbangan saya takut takut kalau getah disekitar pemanggang menjadi cair adalah tidak berasas. Resep ayam bakar kampung maknyus ala happycall. Daging ayam memang tidak ada habisnya ya sista kreasi yang menarik untuk dimakan eh dimasak. Bisa digoreng, campuran mie ayam ah banyak sekali kalau saya sebutkan satu-satu di sini.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar HappyCall:
  1. Campur semua bumbu marinasi, aduk rata
  2. Masukkan dada ayam fillet yg sudah dipukul” dg ulekan tp jangan sampai hancur, cukup melebar saja
  3. Marinasi dada ayam selama 15-30 menit atau masukkan kulkas
  4. Panaskan pan happycall beri olesan olive oil atau mentega
  5. Bakar dada ayam. Bolak balik dada ayam sambil olesi dg bumbu yg masih tersisa
  6. Bakar sampai matang
  7. Sajikan dengan pelengkap. Sesuai selera. Sayur rebus dan mash potato atau kentang goreng. Me = tumis sayur sederhana dan nasi hitam 👍🏻

Kali ini saya ngga akan membahasa jenis-jenis aneka hidangan ayam, nanti malah tambah lapar :P. Masih tentang hidangan ayam, […] Jika anda menggunakan pan yang besar dan ingin masakan lebih matang merata, setelah sekian waktu geser happycall kesisi yang lain. Balik happycall ketika sudah yakin bagian bawahnya matang. Mirip dengan memanggang, tapi jika yang anda bakar otak-otak atau pepes tidak perlu memakai minyak atau mentega. Pertama saya nyoba bikin martabak manis tapi hasilnya agak mengecewakan karena pori-porinya kurang banyak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam bakar happycall yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved