Langkah Mudah untuk Membuat Aglio Olio Tongkol Anti Gagal

Mamie Rodriguez   19/06/2020 11:11

Aglio Olio Tongkol
Aglio Olio Tongkol

Sedang mencari inspirasi resep aglio olio tongkol yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal aglio olio tongkol yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nikmati pedas dan menggugahnya spaghetti aglio olio tanpa perlu ke restoran! Kenyalnya spaghetti al dente ditambah dengan Delito Aglio Olio yang umami dijamin akan menggugah selera. Tambahan tongkol yang punya kandungan zat besi alami di dalamnya dapat mencegah anemia, hidangan ini jadi makin pas untuk Mama masak dan sajikan di rumah! - Pampis ikan tongkol - Tuna Aglio Olio - Tenggiri balado - Ikan nila goreng - Spageti Hot Tuna - Gulai Kepala Kakap - Nasi goreng ikan cakalang - Sate Lilit Ikan Tuna dan Ayam Super Simple Super Gurih - Ikan Gurami Bumbu Resep -.ikan sarden +tahu - Tongkol Sambal Matah - Nila bakar sambel kecap Resep Spaghetti Aglio Olio Tongkol Sederhana.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari aglio olio tongkol, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan aglio olio tongkol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan aglio olio tongkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Aglio Olio Tongkol menggunakan 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Aglio Olio Tongkol:
  1. Ambil 100 gr pasta spaghety
  2. Gunakan 4 potong tongkol asap buang bagian hitamnya
  3. Gunakan 4 siung bawang putih
  4. Siapkan 5 cabe rawit merah (sesuai selera)
  5. Ambil 3 sendok makan minyak zaitun
  6. Siapkan 1 sdm mentega
  7. Sediakan secukupnya Garam
  8. Ambil secukupnya Merica

Tumis irisan bumbu hingga harum, masukan tuna bumbu nasi goreng dan ikan tongkol, masak hingga matang, Lalu tambahkan garam dan merica, aduk hingga tercampur rata. Masukan spaghetti kedalam tumisan, aduk hingga rata. Selain Spaghetti aglio olio, anda dapat mencoba resep kami lainnya seperti spaghetti bolognaise, spaghetti marinara atau spaghetti carbonara. Sedangkan bagi anda yang ingin mencoba variasi ikan yang ditambahkan pada aglio olio silahkan untuk menggunakan sosis, tuna, smooked beef dan beberapa jenis lauk lainnya sesuai dengan selera keluarga anda.

Cara menyiapkan Aglio Olio Tongkol:
  1. Suwir tongkol asap
  2. Rebus spaghety dalam air mendidih yang telah diberi garam secukupnya dan mentega selama 15 menit, tiriskan
  3. Cincang halus bawang putih dan iris cabe rawit
  4. Tumis bawang putih dengan minyak zaitun, kemudian irisan cabe rawit, sampai sedikit mengering
  5. Masukan tongkol tumis sampai kering beri garam dan merica
  6. Atur spaghety dan berikan toping tongkol
  7. Sajikan untuk 2-3 porsi

Sudah kehabisan ide mau masak seru apa lagi untuk keluarga? Masak Fettucini Udang Aglio Olio aja Ma! Pedas cabai dan gurih bawang putih dari Delito Aglio Olio yang dibalut minyak dan dipadu dengan bumbu dan rempah khas Italia memberikan pengalaman baru rasa pedas Italia untuk keluarga Mama. Lepas satu ketika, jadi sukalah pulak, sebab selain cepat dimasak, ia rasa asli dan tidak menjemukan. Orang lain mat tak pastilah suka ke tidak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Aglio Olio Tongkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved