Bagaimana Membuat Tumis Ikan Asap, Bikin Ngiler

Mollie Bell   10/09/2020 02:34

Tumis Ikan Asap
Tumis Ikan Asap

Sedang mencari ide resep tumis ikan asap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis ikan asap yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis Ikan asap pedas manis enak lainnya. Lihat juga resep Tumis Ikan Asap Pedas Gurih enak lainnya! Ikan asap yg segar selalu juara habisin nasi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis ikan asap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tumis ikan asap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis ikan asap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tumis Ikan Asap memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis Ikan Asap:
  1. Sediakan 5 siung bawang putih
  2. Sediakan 5 siung bawang merah
  3. Sediakan 5 buah cabe rawit setan
  4. Ambil 2 buah tomat
  5. Siapkan 1 ikan asap (saya pakai tongkol, trus disuwir2 dagingnya)
  6. Sediakan 2 helai daun salam
  7. Siapkan Secukupnya garam
  8. Siapkan Secukupnya gula jawa
  9. Siapkan Secukupnya air
  10. Gunakan Secukupnya minyak goreng

Resep tumis ikan asap pedas yang spesial ini referensinya. Simak baik-baik penjelasannya supaya hasilnya memuaskan. SajianSedap.com - Resep Kangkung Tumis Ikan Asap ini lezatnya memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Soalnya, bahan yang dibuat untuk membuat Resep Kangkung Tumis Ikan Asap ini sudah punya rasa yang lezat.

Cara membuat Tumis Ikan Asap:
  1. Iris bawang merah, bawang putih, dan cabe
  2. Panaskan sedikit minyak, kemudian tumis bumbu hingga wangi.
  3. Tambahkan tomat dan ikan asap, lalu tambahkan sedikit air, gula jawa, dan garam.
  4. Koreksi rasa, tunggu hingga matang rata dan bumbu merasuk.
  5. Siap dihidangkan 😊

Sehingga membuat aroma dan rasa dari Resep Kangkung Tumis Ikan Asap jadi terasa lebih mantap. Cara Membuat Tumis Ikan Asap: Iris-iris bumbu dan tumis, masukkan laos dan daun jeruk purut; Setelah harum masukkan sedikit air, dan kecap, didihkan air berbumbu ini hingga mengental. Masukkan ikan asap dan masak dengan bumbu ini sampai air habis menyerap ke dalam ikan asap. Selain sajian ini, ikan asap juga sering dimasak santan, tumis sambal pedas, pecak, hingga asem-asem. Tidak hanya ikan pari atau ikan cakalang, ternyata ada banyak jenis ikan yang biasa diasap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis Ikan Asap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved