Resep Tongkol Suir Kemangi, Enak

Marc Matthews   01/08/2020 17:10

Tongkol Suir Kemangi
Tongkol Suir Kemangi

Anda sedang mencari inspirasi resep tongkol suir kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol suir kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol suir kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tongkol suir kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tongkol Suwir enak lainnya. Ikan tongkol suir kemangi super pedas Ceritanya ku suka ini ikan tongkol krna ku main tempat sahabatku , dy buat ini dan tenyata enak. yauda deh cus aku buat, fyi aku gak suka ikan tongkol, tapi kalo udah dibuat begini ku bisa nambah berkali-kali apalagi makannya dengan nasi hangat. Langkah - Langkah Tongkol suwir kemangi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongkol suir kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tongkol Suir Kemangi memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tongkol Suir Kemangi:
  1. Siapkan 2 ekor tongkol asap(bisa diganti tongkol segar)
  2. Sediakan 2 gengggam kemangi
  3. Ambil Laos
  4. Sediakan Daun salam
  5. Gunakan 2 batang sereh
  6. Gunakan secukupnya Gula merah
  7. Siapkan secukupnya Garam, dan masako
  8. Ambil Bumbu halus:
  9. Siapkan 7 siung bawang merah
  10. Sediakan 5 siung bawang putih
  11. Ambil 60 gr cabe rawit kecil
  12. Gunakan 1 ruas jahe
  13. Sediakan 1 ruas kunyit
  14. Siapkan 1 bungkus kemiri (harga 500)
  15. Gunakan 1 buah tomat

Setelah itu tambahkan ikan cakalang suwir, aduk-aduk, setelah itu masukan perasan air jeruk serta masukan daun kemangi, aduk hingga merata. Siap disajikan; Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Cakalang Suwir Daun Kemangi Yang Enak Lezat dan Mudah yang bisa anda coba dirumah. Lihat juga resep Suwir ikan tongkol pedas nambah enak lainnya. Goreng tongkol setengah matang, lalu suwir kasar dan sisihkan.

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol Suir Kemangi:
  1. Haluskan bumbu..
  2. Suir2 ikan asap…goreng sebentar
  3. Tumis bumbu halus tambahkan laos, daun salam dan sereh….harus sampai matang yah…masukan gula merah, garam masako dan sedikit air…
  4. Masukan ikan tongkolnya.aduk2…tes rasa
  5. Terakhir masukan daun kemangi…masak sebentar saja…
  6. Angkat…siap disantap dengan nasi hangat…

Kemudian, potong halus cabe hijau, cabe merah, bawang merah, bawang putih dan tomat. Tumis semua bumbu hingga harum, tambahkan laos dan daun salam. Terakhir, masukkan tongkol, garam dan gula. Selesai, sajikan suir tongkol dengan daun kemangi. Untuk cara buatnya simak vidionya sampai selesai ya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tongkol Suir Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved