Resep Es lilin susu nutrijel, Enak

Ida Fisher   09/07/2020 03:20

Es lilin susu nutrijel
Es lilin susu nutrijel

Lagi mencari ide resep es lilin susu nutrijel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es lilin susu nutrijel yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es lilin susu nutrijel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan es lilin susu nutrijel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Hallo bunda,kali ini aku mau berbagi resep cara membuat ES lilin nutrijel susu nikmat dan sehat. Bisa dijadikan ide jualan rumah an modal kecil untung besar. Selamat datang di Channnel Nada Kitchen.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah es lilin susu nutrijel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Es lilin susu nutrijel menggunakan 6 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Es lilin susu nutrijel:
  1. Gunakan 1 kaleng susu kental manis
  2. Ambil 1 sdm tepung maizena
  3. Siapkan 1 sdm coklat bubuk
  4. Sediakan 1/4 kg gula pasir
  5. Sediakan 1 saset nutrijel
  6. Gunakan secukupnya air

Es lilin rasanya sangat cocok dinikmati saat cuaca sedang panas. Es lilin pop ice lembut. foto: Cookpad.com/NeniNurmalasari. Yup, es susu pensil ini merupakan salah satu kreasi dari es lilin pada umumnya. Ciri khas dari es susu pensil yang punya julan es usil dan suspen ini adalah teksturnya yang lembut layaknya es krim.

Langkah-langkah membuat Es lilin susu nutrijel:
  1. Rebus nutrijel dgn 3 gls air gula pasir setengah dr 1/4 bahan hingga mendidih angkat diamkan hingga dingin, kerok dengan tutup, ak pake botol kecap, sisihkan
  2. Rebus skm dengan 5 kaleng air, aku pake bekas kaleng skm
  3. Tambahkan sisa gula pasir, bubuk coklat dan tepung maizena dicairkan dulu baru dicampur ke adonan susu
  4. Didihkan hingga berbusa, angkat tiriskan tunggu sampai dingin
  5. Siapkan plastik es lilin masukan nutrijel dan adonan susu tadi hingga habis
  6. Taruh ke friser semalam
  7. Es susu nutrijel baru bisa dinikmati

Lihat juga resep Puding Susu Nutrijell enak lainnya. Meski terbuat dari susu, namun es lilin ini bisa bertahan cukup lama di dalam freezer yaitu satu minggu. Nutrijell is an instant jelly dessert that can be processed to create variety of foods and beverages. Nutrijell is quick and easy to make and also contains high fibre. The product is made of natural konjac and carrageenan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Es lilin susu nutrijel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved