Cara Gampang Membuat Mangut Ikan Asap Bumbu Iris, Sempurna

Brian Tyler   19/09/2020 18:32

Mangut Ikan Asap Bumbu Iris
Mangut Ikan Asap Bumbu Iris

Sedang mencari inspirasi resep mangut ikan asap bumbu iris yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut ikan asap bumbu iris yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut ikan asap bumbu iris, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mangut ikan asap bumbu iris enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Cara Membuat Mangut Ikan Asap: Iris semua bahan bumbu iris, lalu panaskan minyak goreng dan tumis bawang merah dan bawang putih iris, tunggu hingga harum, lalu tambahkan cabai rawit, cabai keriting, lengkuas, kencur, jahe, serai, daun salam, dan daun jeruk. Lihat juga resep Mangut ikan gabus asap (bumbu iris) enak lainnya. Resep Mangut iwak pe bumbu iris.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mangut ikan asap bumbu iris sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mangut Ikan Asap Bumbu Iris memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mangut Ikan Asap Bumbu Iris:
  1. Ambil 500 gr ikan asap,bisa lele,iwak pe,tongkol,tengiri dll
  2. Ambil iris Bumbu
  3. Sediakan 5 siung bawang merah iris iris kasar
  4. Gunakan 3 siung bawang putih iris kasar
  5. Siapkan 2 ruas kencur di keprek
  6. Ambil 1 batang sereh di keprek
  7. Sediakan 1 ruas lengkoas di keprek
  8. Gunakan 3 lembar daun salam
  9. Ambil 2 lembar daun jeruk
  10. Sediakan Secukupnya garam dan kaldu bubuk
  11. Gunakan secukupnya Cabe rawit utuh
  12. Ambil 600 ml santan dengan kekentalan sedang

Baru tambahkan minyak goreng hingga benar-benar panas dan selanjutnya adalah dengan. Ya, sudah pasti jawabannya Ikan Asap Mangut adalah salah satu makanan khas Semarang yang mungkin tidak dijumpai di daerah lain. Seperti namanya, Ikan Asap proses pembuatannya pun melalui pengasapan. Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Mangut Ikan Asap Bumbu Iris:
  1. Cuci bersih ikan asap lalu goreng sebentar sisihkan
  2. Tumis semua bumbu hingga layu dan harum kecuali cabe rawit garam dan kaldu bubuk baru masukkan ikan asap aduk sebentar
  3. Tambahkan santan,garam dan kaldu bubuk serta cabe rawit utuh aduk terus hingga mendidih dan santan tidak pecah
  4. Test rasa angkat dan siap di sajikan,jika suka bisa di tambah daun kemangi,belimbing sayur atau tomat mentah dan hasilnya jauh lebih segaaar
  5. Selamat mencoba,happy cooking dan baking,tetap cantik dan bahagia๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota. Ikan kembung asap, diolah mangut santan pedas dengan tambahan daun kemangi. Selain perut kembung, minuman berkarbonasi juga bisa memicu peningkatan asam lambung. Sama seperti alasan sebelumnya, hal ini disebabkan oleh katup kerongkongan yang melemah akibat. Mulai dari ikan sarden, tengiri, ikan nila, ikan asap, hingga ikan pe.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mangut ikan asap bumbu iris yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved