Bagaimana Menyiapkan Ayam Bakar Teflon Simple yang Enak Banget

Rena Rodgers   24/09/2020 06:56

Ayam Bakar Teflon Simple
Ayam Bakar Teflon Simple

Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar teflon simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teflon simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar teflon simple, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam bakar teflon simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

cara mudah membuat ayam bakar teflon Assalamualaikum, Selamat datang kembali di youtube channel aku ,dividio kali ini aku akan. Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep. Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian langsung dibakar tanpa proses di rebus atau diungkep terlebih dahulu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam bakar teflon simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Bakar Teflon Simple menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Bakar Teflon Simple:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam potong2 cuci bersih
  2. Ambil ๐ŸŒถ Bumbu halus ๐ŸŒถ
  3. Sediakan 8 butir bawang merah
  4. Ambil 4 siung bawang putih
  5. Gunakan 3 butir kemiri
  6. Gunakan 3 buah cabe merah besar
  7. Siapkan sesuai selera Cabe rawit
  8. Siapkan 1 sendok gula merah disisir
  9. Gunakan secukupnya Garam gula merica
  10. Gunakan ๐ŸŒถBumbu lain๐ŸŒถ
  11. Gunakan 3 lembar Daun salam
  12. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  13. Ambil 1 batang serai
  14. Gunakan 2 sendok air asam jawa
  15. Ambil sesuai selera Kecap

Ada juga resep ayam bakar ekonomis Aslinya resep ayam bakar ini menggunakan oven. Tetapi Anda tetap bisa menggunakan kawat BBQ atau wajan teflon jika tidak memiliki oven. Resep Ayam Bakar - Ayam pada umumnya dimasak dengan cara dibakar, baik secara tradisional maupun menggunakan alat pemanggang. Ayam bakar merupakan salah satu masakan favorit banyak orang.

Cara menyiapkan Ayam Bakar Teflon Simple:
  1. Siapkan mood memasak, senyum2 supaya masakannya enak… ๐Ÿ˜‹ kalo cemberut bisa kepedesan atau keasinan.. ๐Ÿ˜
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan ayam.. Tambahkan air secukupnya sampai ayam terendam.. Masak sampai ayam matang atau air menyusut.
  3. Tambahkan kecap dan air asam jawa.. Aduk hingga merata. Masak.. Cicipi hingga tercapai rasa yang disuka.
  4. Panaskan teflon, olesi mentega/margarin.. Panggang ayam diatas teflon..
  5. Ayam siap disajikan.. Jangan lupa berdoa sebelum makan.. ๐Ÿ˜ฌ

Buat kamu yang ingin bikin ayam bakar sendiri, gak perlu susah-susah Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini! Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama. "Boringlah hari-hari masak ayam goreng. Lauk pun ulang-ulang yang sama je.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam bakar teflon simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved