Resep Ikan asap lada garam yang Sempurna

John Medina   18/09/2020 07:03

Ikan asap lada garam
Ikan asap lada garam

Anda sedang mencari ide resep ikan asap lada garam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan asap lada garam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Dory Lada Garam enak lainnya. Karena lagi langka dapatlah ikan asap campur yang besar dan kecil kecil. Dimakan pake nasi anget mantap mak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asap lada garam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ikan asap lada garam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ikan asap lada garam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ikan asap lada garam memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan asap lada garam:
  1. Siapkan 1/2 bagian ikan tongkol asap
  2. Ambil 100 gr cabe keriting hijau
  3. Siapkan 50 gr cabe rawit (kalau gak suka pedas bisa di skip)
  4. Gunakan 8 siung bawang merah
  5. Sediakan 2 siung bawang putih
  6. Ambil 1 buah tomat hijau
  7. Siapkan secukupnya garam
  8. Siapkan secukupnya gula
  9. Siapkan Minyak untuk menumis

Lumuri gurame dengan garam dan lada bubuk. Ulek kasar jahe, kencur, cabai rawit, dan bawang merah. Beri garam, gula, air jeruk limau, dan air panas secukupnya. Garam, penyedap rasa dan gula secukupnya Cara Membuat: Cuci terlebih dahulu ikan asap, kemudian goreng.

Cara menyiapkan Ikan asap lada garam:
  1. Suir2 ikan tongkol buang kulit luar nya kemudian goreng sebentar
  2. Giling kasar cabe duo bawang dan tomat hijau
  3. Panas kan minyak sampai benar2 panas (biar warna tetap hijau? goreng sebentar bumbu giling lalu masukkan ikan tongkol tambah kan gula garam, kemudia koreksi rasa..
  4. Siaap disajikan dengan nasi hangat

Haluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, jahe, ketumbar dan lada. Tumis dengan sedikit minyak, hingga beraroma harum. Masukkan air, garam, penyedap rasa, gula, daun salam, dan lengkuas. Masukkan saus teriyaki, garam, penyedap rasa, lada, kecap dan air. Tumis hingga kuah mendidih, masukkan potongan tahu putih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan asap lada garam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved