Resep Pepes Tongkol Suwir, Sempurna

Ophelia Allen   06/12/2020 01:07

Pepes Tongkol Suwir
Pepes Tongkol Suwir

Lagi mencari ide resep pepes tongkol suwir yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tongkol suwir yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering. Lihat juga resep Tongkol Suwir enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tongkol suwir, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pepes tongkol suwir enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pepes tongkol suwir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pepes Tongkol Suwir menggunakan 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pepes Tongkol Suwir:
  1. Siapkan 1 ekor tongkol asap (sy beli yg diiris2 jadi 4 bagian besar)
  2. Gunakan Bumbu halus :
  3. Gunakan 3 btr bawang putih
  4. Siapkan 5 btr bawang merah
  5. Ambil 4 buah cabe merah besar
  6. Siapkan 6 buah cabe rawit (selera)
  7. Ambil 6 buah kemiri
  8. Siapkan 1 ruas jahe
  9. Sediakan 1 ruas kunyit
  10. Ambil Bahan pelengkap :
  11. Ambil 1 ikat kemangi
  12. Sediakan 4 lbr daun jeruk iris tipis
  13. Sediakan 3 buah belimbing wuluh (me: tomat ijo)
  14. Sediakan Penyedap (optional)
  15. Siapkan Daun pisang
  16. Sediakan Tusuk gigi

Resep Pepes ikan tongkol berikut ini tentunya adalah yang paling enak khusus untuk Anda sekeluarga. Jadi bersyukurlah jika Anda datang kesini, sehingga bisa mencobanya sekali jadi dan langsung enak. Pepes tongkol pada umumnya banyak disajikan diJawa Timur, dan umumnya merupakan masakan idola pendamping makan nasi yang enak dan sedap. - Suwir tongkol, buang durinya. Pepes ikan mas khas Sunda. foto: Instagram/@moeslims_kitchen.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Tongkol Suwir:
  1. Siapkan bahan. Suwir tongkol. Haluskan bumbu.
  2. Campur tongkol suwir dg bumbu halus. Aduk rata. Koreksi rasa. Tambah irisan daun jeruk, kemangi dan belimbing wuluh. Aduk rata.
  3. Siapkan daun pisang, beri daun salam lalu taruh 2 sdm adonan. Gulung pepes, sematkan dg tusuk gigi. Kukus 30 menit. Panggang sampai daun pisang agak kering.

Pepes sebenarnya merupakan metode memasak tertua di Asia, Amerika Latin, dan negara yang dilewati garis khatulistiwa. Halooo buntik buat yang suka pedas pedas nih kami sajikan video Cara Mudah Membuat Tongkol Suwir Kemangi Pedas yuuk disimak ya bun. selamat mencoba Kunjungi. Persiapan Membuat Suwir Tongkol Masak Cabai Hijau yang Gurih Segar: Untuk membuat hidangan kali ini anda akan senantiasa dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menyuwir-nyuwir ikan tongkol cue yang sudah anda beli. Masukkan suwiran ini kedalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini dengan bahan-bahan lainnya. Tongkol suwir rica-rica ini saya buat untuk melengkapi bubur Manado yang kemarin saya santap.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pepes tongkol suwir yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved