Cara Gampang Membuat Es Lilin Choki Choki simple yang Bikin Ngiler

Erik Holt   12/07/2020 12:56

Es Lilin Choki Choki simple
Es Lilin Choki Choki simple

Lagi mencari ide resep es lilin choki choki simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es lilin choki choki simple yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Campur semua bahan kecuali coklat choki choki, masak dengan api sedang sampai mendidih. Welcome back to my channel, Sherlyta. Kali ini saya membuat Es Lilin Choki-Choki dan Coklat Strawberry tentunya dengan resep simpel.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es lilin choki choki simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan es lilin choki choki simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat es lilin choki choki simple yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Es Lilin Choki Choki simple memakai 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Es Lilin Choki Choki simple:
  1. Ambil 1 kaleng susu frisian flag cocopandan
  2. Siapkan Coklat choki choki
  3. Ambil 4 Sdm gula pasir (sesuai selera)
  4. Gunakan 4 Sdm maizena
  5. Gunakan 1500 ml air

Resep Es Krim Choki Choki Malaysia - Pas minggu kemarin lagi pengin banget bikin es krim choki choki malaysia yang lagi booming dimana-dimana. Akhirnya browsing kesana kemari, alhamdulilah nemu resep yang akurat dan kayanya praktis dibuat. Setelah dicoba ternyata memang enak bun. Untuk resep es choki choki original yang beberapa waktu lalu populer di Malaysia menggunakan susu cair UHT atau bisa juga menggunakan susu sapi murni.

Langkah-langkah membuat Es Lilin Choki Choki simple:
  1. Campur semua bahan kecuali coklat choki choki, masak dengan api sedang sampai mendidih.
  2. Tuangkan coklat dalam plastik.
  3. Masukan adonan dalam plastik, sebelum nya tunggu sampai uap nya hilang ya.
  4. Taruh deh di kulkas 😊

Nah karena kita buat resep es susu choki choki untuk jualan, maka penggunaan susu cair diganti dengan susu kental manis agar lebih hemat. Sensasi choki-choki di dalam es lilin rasa susu benar-benar mengembalikan kenangan masa kecil. Endeus-nya luar biasa, dan ternyata cara membuatnya sangat sederhana. Cara membuatnya Masukkan cairan susu ke dalam es lilin yang sudah diberi choki-choki, tarik ujung plastiknya, ikat. Tata semua bungkusan ke dalam freezer dan bekukan. choki aselov es erg kaxard erg a.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat es lilin choki choki simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved