Resep Es Lilin Coki, Bikin Ngiler

Trevor Crawford   20/07/2020 06:16

Es Lilin Coki
Es Lilin Coki

Anda sedang mencari ide resep es lilin coki yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal es lilin coki yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Siapa yang tidak suka dengan es terlebih di saat cuaca yang panas, berikut adalah es klasik yang selalu disukai banyak orang yaitu resep es mambo yang enak. Es lilin sendiri memiliki banyak varian bentuk dan rasa. Es lilin rasanya sangat cocok dinikmati saat cuaca sedang panas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es lilin coki, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan es lilin coki yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan es lilin coki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Es Lilin Coki menggunakan 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Es Lilin Coki:
  1. Siapkan 500 ml susu cair plain
  2. Siapkan 250 ml air (boleh susu semua)
  3. Sediakan 1/2 kaleng krimer kental manis
  4. Ambil 1 sdm tepung maizena
  5. Siapkan 6 stik coklat coki/sejenis

Karena memang dua bahan ini yang paling bisa dibuat variasinya. ES LILIN è un brano popolare di BTP_kang_zharot Buatmu yang kangen es lilin, cobalah bikin Es Choki-choki yang lagi jadi primadona. Masukkan cairan susu ke dalam es lilin yang sudah diberi choki-choki, tarik ujung.

Cara membuat Es Lilin Coki:
  1. Larutkan tepung maizena dengan beberapa sendok susu. Campurkan semua bahan (kecuali cokelat coki) dalam panci, koreksi rasa. Saya menambahkan susu cair bila dirasa terlalu manis, atau dengan cara memasukkan krimer kental manis secara bertahap hingga sesuai selera dapat dilakukan agar tidak terlalu manis. Masak dengan api sedang sambil diaduk hingga menjelang mendidih (jangan sampai mendidih). Sisihkan, biarkan menghangat.
  2. Ambil kantong es lilin (saya guna ukuran 5x15 cm), beri ½bagian isi cokelat coki. Ratakan cokelat dalam plastik.
  3. Tuang sebanyak ±¾campuran susu hangat dalam plastik es berisikan cokelat. Beri sedikit rongga udara untuk es membeku, kemudian ikat kuat.
  4. Simpan dalam lemari pendingin (freezer) minimal 12jam atau sampai beku. Es lilin coki siap dinikmati.

Es lilin ialah salah satu jajanan es anak - anak yang bisanya dijual dengan cara berkeliling ataupun dijual dikantin sekolahan. Es lilin ini ialah minuman yang banyak disukai sebaba memiliki rasa yang. Es lilin mah didorong-dorong dibantun mah dibantun ka Sukajadi abdi isin dunungan samar kaduga sok inggis mah aduh henteu ngajadi. Resep Es Lilin Susu By Ibu Dian Sutrisno. Sikap lilin ialah sebuah gerak dasar dalam senam lantai.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Es Lilin Coki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved