Resep 153. Ayam Bakar Teflon, Enak Banget

Landon Paul   16/08/2020 14:50

153. Ayam Bakar Teflon
153. Ayam Bakar Teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep 153. ayam bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 153. ayam bakar teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 153. ayam bakar teflon, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 153. ayam bakar teflon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Hay semuanya, pada video kali ini aku mau membuat Resep Membuat Ayam Bakar Kecap dengan Teflon, bagi kalian yang ingin membuat ayam bakar dengan cara yang. Yang pertama adalah resep ayam bakar ungkep, ayam bakar jenis ini merupakan ayam bakar yang dibuat dengan proses dimasak atau pengungkepan Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian langsung dibakar tanpa. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 153. ayam bakar teflon sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 153. Ayam Bakar Teflon menggunakan 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 153. Ayam Bakar Teflon:
  1. Gunakan 1/2 kg ayam potong kecil2, saya pakai sayap ayam potong jadi 2
  2. Gunakan 1 sdt wijen sangrai
  3. Sediakan Secukupnya air
  4. Gunakan Secukupnya air jeruk nipis dan garam, dipakai saat mencuci ayam
  5. Gunakan Bumbu halus :
  6. Gunakan 4 siung bawang putih
  7. Siapkan 1/2 sdt merica, saya pakai merica butiran
  8. Gunakan 1 sdt garam
  9. Gunakan Bumbu marinasi :
  10. Ambil 1 sdm margarin
  11. Sediakan 2 sdm kecap manis
  12. Sediakan 1 sdm saus sambal
  13. Ambil 1 sdm saus tomat

Siapkan teflon yang diolesi sedikit margarin, lalu bakar ayam di atasnya. Bolak-balik daging ayam sampai warnanya mulai cokelat kehitaman. Selain multifungsi, wajan teflon ini juga mudah di bersihkan. Wajan jenis ini tentu juga akan memudahkan dan membuat aktivitas memasak Anda jadi lebih praktis.

Langkah-langkah menyiapkan 153. Ayam Bakar Teflon:
  1. Cuci ayam hingga bersih. Beri perasan jeruk nipis dan remas2 dengan garam. Diamkan sebentar lalu bilas hingga bersih. Sisihkan.
  2. Uleg bumbu halus. Lalu lumuri ayam menggunakan bumbu halus.
  3. Beri sedikit air, kira2 1/4 gelas. Lalu ungkep ayam agar bumbu meresap/ sampai air habis. Tidak perlu sampai ayam empuk karena nanti akan dibakar.
  4. Selama menunggu ungkep ayam, siapkan bumbu olesan. Lalu aduk.
  5. Panaskan teflon, oles dengan sedikit margarin. Lalu tata ayam dan olesi dengan bumbu olesan. Setelah beberapa saat, balik ayam dan oles kembali. Lakukan hingga ayam matang dan kecoklatan.
  6. Tata ayam dan taburi wijen sangrai.
  7. Manis gurih…. Yummy. Keluarga sukaaaaa….. 😍
  8. Simple kan….. Coba yuk.

Agar Anda tidak bingung dalam memilih wajan teflon, berikut ini adalah daftar merk wajan teflon terbaik yang bagus dan awet. Biar gak ayam goreng mlulu.😅 Biasanya klo pas acara kumpul bukber sama temen di rumah makan, salah satu menu yg dipesan ini 🤗. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua daerah ini proses pembuatannya terbilang mudah. Bahkan bumbu yang di gunakan juga tidak terlalu banyak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 153. ayam bakar teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved